Telkomsel
Home > Informasi > Telekomunikasi > Telkomsel Call Center Menyesatkan

Telkomsel Call Center Menyesatkan


790 dilihat

Saya ingin mengadukan pihak CS Telkomsel Call Center yang tidak profesional. Saya membeli Samsung Galaxy S3 pas launching tanggal 2 Juni 2012 kemarin dan saya mendapat bundling promo dari Telkomsel dengan nomor 081385443254 di mana saya dijanjikan free data internet untuk 6 bulan ke depan. Pada bulan Juli 2012, paket saya ini tidak diperpanjang otomatis sehingga saya telepon ke Telkomsel Call Center 188 dan di sana saya menjelaskan permasalahan dengan kronologinya. Dari sana, saya diberitahukan bahwa pulsa saya minimum harus 100rb rupiah dan meminta saya untuk isi ulang terlebih dahulu kemudian register UL S3 ke 3636 untuk aktivasi kembali.

Setelah aktivasi, saya akan memperoleh free paket data untuk 6 bulan ke depan. Saya konfirmasikan 3x ke pihak yang berbeda dan jawaban mereka sama. Saya pun melakukan apa yang disarankan tapi pas bulan Agustus (bulan ke-2), saya dikirimkan sms yang menyatakan bahwa pulsa tidak mencukupi. Saya hubungi ke Telkomsel Call Center pada tanggal 2 Agustus 2012 dan menceritakan kronologis ceritanya dan dijanjikan bahwa saya akan di-telp balik maksimal dalam 2x24 jam. Hingga detik ini, saya juga belum mendapatkan informasi mengenai kelanjutan atas masalah saya. Hampir setiap hari saya hubungi Telkomsel Call Center untuk follow up masalah saya ini dan dari mereka hanya dapat meminta maaf bahwa belum ada jawaban dari "pihak terkait"

Puncaknya pas hari Senin, 13 Agustus 2012, saya menghubungi kembali pihak Telkomsel yang menjanjikan bahwa hari itu saya akan ditelepon oleh pihak terkait (namun hingga malam, saya pun tidak menerima telepon itu). Di sana, CS Telkomsel menjelaskan bahwa sudah ada jawaban dari pihak terkait yang meminta saya untuk mengisi ulang kembali 100rb dan register ulang untuk memancing system ini. Di sini saya tidak bisa terima karena tidak sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh pihak Telkomsel pas promo, telepon saya di bulan Juli dan Agustus ketika saya melaporkan masalah ini di mana mereka tetap memastikan bahwa paket data akan free untuk 6 bulan ke depan. Setelah itu, baru pihak CS ini bilang bahwa cara registrasi saya salah.

Bagaimana cara registrasi saya bisa salah kalau panduan ini diberikan oleh CS Telkomsel dan bukan hanya diberikan oleh satu orang melainkan sampai 4-5 orang? Apakah ini cara Telkomsel untuk menipu konsumen dan meraup keuntungan dengan "memaksa" konsumen membayar 100rb/bulan untuk paket data yang tidak banyak digunakan? Saya mohon pihak Kompas.com dapat memuat keluhan saya ini agar konsumen-konsumen lain tidak tertipu oleh janji manis dan yang tidak bertanggung jawab dari pihak Telkomsel ini. Terima kasih banyak.

Indra Winata
Pantai Indah Kapuk
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps