Indosat
Home > Informasi > Telekomunikasi > Tagihan Indosat Matrix International Roaming Merugikan

Tagihan Indosat Matrix International Roaming Merugikan


1417 dilihat

Setelah saya membaca Kompas.com Suara Pembaca Edisi 4 September 2012 dari Bp mohammmad Anugrah, Bukan saya Saja yang dibuat terperangah dengan pemeberitahuan tagihan Matrix dengan biaya International roaming didalamnya. Padahal sebelumnya saya menyiapkan segala sesuatu untuk menghindari meledaknya tagihan itu. Saya ceritakan disini sebelum saya melakukan perjalanan keluar luar negeri pada tanggal 29 Juni 2012. Tiga minggu sebelumnya persiapan yang saya lakukan melingkupi cara mengaktifkan. Bekerjasama dengan operator patner di luar negeri, biaya, dan cek tagihan berjalan, baik itu telepon, sms, maupun paket data dalam penggunaan Blackberry. Yang semuanya saya dapat di Galeri Indosat Metropolitan Mall Bekasi, maupun dalam situs Web Indosat sendiri.

Setelah saya pertimbangkan dengan dasar info yang saya dapat akhirnya saya mengaktifkan international roaming untuk menunjang aktifitas Mobile saya di luar negeri, dengan perhitungan biaya yang telah saya prediksi sebelumnya. Dan saya terkejut ketika menerima sms tagihan penggunaan dari 111 sejumlah IDR 17.000.000 tertanggal 7 Juli 2012. Setelah itu serentak saya mematikan gadget saya. Dengan harapan tagihan itu hanya tipuan belaka.

Begitu tiba di Indonesia, saya langsung menuju Galeri Indosat MetroPolitan Mall Bekasi untuk mengecek kebenaran tagihan tersebut dan ternyata memang benar adanya. yang saya tekankan dan saya pertanyakan disini;

1. Tagihan detail yang saya minta di galeri memang menunjukkan jumlah durasi yang sesuai dengan waktu pemakaian saya dalam hal ini Pemakaian GRPS/data, hanya saja terdapat miss informasi disini. Informasi yang saya dapat setelah kejadian ini bener-bener sangat kurang gak terbayang dengan pemakaian beberapa detik biaya yang harus saya keluarkan sangatlah besar. Itu yang menimpa saya yang telah mempersiapkan dan mencari tahu tips dan trik roaming internatiaonal, Matrix bagaimana dengan orang awam? Mungkin bisa berlipat -lipat dari jumlah tagihan yang saya terima.

2. Info mengenai cek pulsa berjalan yang saya terima didalam negeri untuk kroscek berapa tagihan berjalan yang saya gunakan sama sekali tidak berfungsi ketika saya di luar negeri. Meskipun sudah saya coba berkali-kali, bisa saya pastikan ketika sedari dini saya tahu berapa biaya yang saya keluarkan untuk penggunaan saya. Saya pasti dengan segera men non-aktifkan HP saya.

3.Bukan masalah besarnya jumlah yang harus saya bayar dalam tagihan , tapi saya rasa ada keadaaan yang kurang Adil disini, mengenai kepuasan konsumen yang setiap pengusaha pasti ingin raih, terlepas dalam usaha mencari profit tanpa harus menyembunyikan keadaan sebenarnya bahwa tarif Internasional roaming. Dalam hal Ini GPRS,, mahal. Dan sulit untuk mengkontrolnya terlebih untuk memonitior penggunaan. Dan segala macamnya dalam hal ini berapa byte yang kita pakai. Kita terima dalam aktifitas pemakaian data bisa dikatakan merupakan wilayah abu-abu dan mustahil untuk konsumen tahu. Dan akhirnya tahu dan terkejut setelah datangnya tagihan. Sambil menerka sendiri oh untuk meng upload lokasi/check in Lokasi via FB di luar negeri yang perlu beberapa detik itu sama dengan jumlah 3 bulan tagihan normal saya.

4. Sampai saat ini saya menghentikan auto debet pembayaran tagihan, dengan maksud untuk mencari kebijaksanaan yang lebih dari sekedar perkataan tagihan itu sudah Valid, dari perkataan ramah Karyawan CS di galeri.

Saya masih punya keyakinan bahwa operator kartu yang sudah lama saya pakai, masih mengedepankan kepuasan pelanggan, dari pada profit besar yang diraih tapi dengan menyisakan rasa kapok dalam pikiran penggunanya.

Salam,

Heru Indriyatno
Perumahan Taman Peninsula Jakasetia bekasi selatan 17147
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps