Indosat
Home > Informasi > Telekomunikasi > Penyalahgunaan Data Indosat Matrix

Penyalahgunaan Data Indosat Matrix


1445 dilihat

Saya menerima tagihan Indosat Matrix untuk nomor telepon 081511589***. Padahal saya tidak memiliki kartu simcard tersebut. Kronologi: - Tgl 25 Januari 2012 saya menerima tagihan Indosat Matrix sebesar Rp 373.970. Pada tagihan tsb memang tertera nama dan alamat saya dengan benar sesuai KTP, namun saya tidak memiliki kartu simcard tersebut apalagi memakainya.

Lalu saya mendatangi Galeri Indosat Sarinah dan dibantu CS dengan nama Sari dan dibuatkan laporan komplain dan dalam 14 hari kerja akan diinformasikan kepada saya hasil investigasinya, namun sampai saat ini tidak ada pemberitahuan hasil investigasi dari Indosat. Saudari Sari melakukan pengecekan data customer di sistem Indosat dan ternyata nomor telepon verifikasi bukanlah milik saya atau kelaurga saya, selain itu nama ibu kandung juga bukan nama ibu saya. Saya curiga ada indikasi penyalah gunaan data KTP saya oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk mendapatkan kartu Matrix dan menggunakannya. Nomor telepon yang ada di detil panggilan telepon pada sistem Indosat juga tidak saya kenal.

- 10 hari kemudian saya datang lagi ke Galeri Indosat, namun ternyata belum ada hasil investigasi.

- Bulan Februari 2012, saya menerima surat penagihan dari Indosat, padahal menurut CS kasus saya sedang diinvestigasi. Saya datang lagi ke Galeri Indosat Sarinah dan hasil investigasi juga belum ada.

- Tanggal 28 April 2012 , saya datang lagi ke Galeri Indosat untuk mengganti simcard Mentari dan sekaligus menanyakan hasil investigasi, dan hasilnya belum ada.

- Tanggal 2 Juni 2012, saya menerima surat peringatan dari Debt Collector rekanan Indosat (PT Rittama Triputra) karena tagihan yang bukan milik saya belum dibayar.

Mengapa saya harus membayar jika saya tidak memiliki kewajiban untuk membayarnya? Sungguh mengecewakan Indosat. Apakah Indosat tidak memiliki prosedur yang baik dalam melakukan verifikasi calon customer? Apakah tidak ada dokumentasi form aplikasi Matrix dan fotokopi KTP, atau voice recording atas tagihan tersebut?

Sampai saat ini tidak ada penyelesaian dari Indosat dan customer yang tidak bersalah terus mendapat teror berupa surat peringatan penagihan.

Henry Aza Widjaja Yapputra
Perum Griya Permata D1/6
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps