RIM
Home > Informasi > Telekomunikasi > Blackberry Curve 9220 Bermasalah

Blackberry Curve 9220 Bermasalah


774 dilihat

Pada tanggal 18 September 2012 saya membeli Blackberry Curve 9220 No. IMEI : 352660058886560 di distributor resmi Blackberry di Butik Dukomsel Dago Bandung. Mengikuti saran sales personnya saya membeli perangkat tersebut dengan jaminan garansi 2 (dua) tahun dari Dukomsel, dengan pertimbangan berjaga-jaga apabila ada kerusakan atau complaint product akan lebih dekat. Dan terlihat di counter penjualan ada banyak CS dan teknisi Blackberry yang siap melayani apabila ada keluhan atau kerusakan.

Setelah menggunakan beberapa hari saya baru menyadari ada keanehan pada perangkat tersebut yaitu “key tune - end call” nya tidak berfungsi sehingga walaupun telah ditekan berkali-kali pada saat selesai melakukan panggilan perangkat tetap tersambung atau tidak bisa diputus. Berhubung kesibukan saya baru bisa kembali ke Butik Dukomsel pada tanggal 5 Oktober 2012 untuk melakukan complain dan pengajuan service, dengan Bon Service No. 06912 dan dijanjikan 2-3 hari akan diberi kabar perihal kerusakan perangkat tersebut atau maksimal 14 hari. Tetapi setelah menunggu 5 hari tidak ada kabar berita, saya coba menghubungi via telepon dan diberi tahu bahwa perangkat belum selesai diperbaiki dan akan di kirim ke Jakarta untuk perbaikan dan butuh waktu 1 bulan.

Yang jadi pertanyaan dan keberatan saya adalah pertama, Dukomsel tidak menepati janji sesuai dengan pada saat saya membeli dimana ditawarkan untuk membeli BB dengan garansi Dukomsel apabila ada kerusakan, untuk servicenya tidak perlu dikirim ke Jakarta. Yang menjadi pertanyaan kedua mengapa produk Blackberry yang saya beli memiliki kualitas yang buruk apakah tidak ada Quality Control dari RIM selaku produsen Blackberry dan mengapa Dukomsel selaku Distributor Resmi Blakcberry di kota Bandung menjual produk yang cacat.

Saya selaku customer Blackberry merasa sangat dirugikan dengan kualitas Blackberry seperti ini dan menuntut RIM selaku produsen Blackberry, PT. Era Global Nusantara selaku importir dan/atau Butik Dukomsel selaku penjual untuk bertanggung jawab mengganti perangkat yang rusak tersebut berhubung kerusakan tersebut bukan karena pemakaian tetapi cacat produksi dan baru beberapa hari digunakan, saya bermaksud membeli produk yang bisa diandalkan yang dapat digunakan secara optimal bukannya produk yang cacat produksi.

Saya sangat keberatan apabila harus menunggu 14 hari apalagi 1 bulan agar bisa memanfaatkan perangkat tersebut berhubung saya beli Blackberry baru bukan barang bekas pakai dan dari tempat penjualan resmi. Untuk itu saya menunggu solusi terbaik atas permasalahan ini. Atas perhatiannya dan dimuatnya surat ini, saya ucapkan terima kasih.

Iwan Taurus
Jl.Cisitu Indah IV No.10, Rt.04/04
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps