SmartFren
Home > Informasi > Telekomunikasi > Smartfren, Sampai Kapan Komplain Saya Selesai?

Smartfren, Sampai Kapan Komplain Saya Selesai?


809 dilihat

Saya pengguna Smartfren no 0882 1171 7*** Sementara saya kontrak rumah di Pesona Permata Gading 2 blok Q-16, lingkar timur, Sidoarjo saya pakai khusus hanya untuk berinternet, Kartu selalu tertancap di modem dan sesekali sms, cek pulsa dan daftar paket internet.

Kronoligis : Rabu 20/06/12 Saya tidak bisa buka web 1 pun, YM dll juga tak bisa. Dari pagi hari sampai lewat pukul 24.00 Kamis 21/06/12 hanya bisa untuk ber YM ria, bisa buka web tapi super duper lelet bin lemot jumat 22/06/12. Pagi saya coba buka web lelet bin lemot, cuman bisa ber YM ria. Akhirnya saya meluncur ke gallery Sidoarjo. Saya utarakan semuanya ke CS, CS juga mengakui bahwa hari Rabu emang terjadi trouble alias perbaikan. Saya ceritakan juga bahwa saya on line hampir 24 jam tiap hari. Saya sediakan kipas angin sebagai pendingin laptop dan modem.

Saya memakai modem+nomor tersebut hampir 1 tahun, nyaman-nyaman saja ber sms, miss call, daftar paket internet. Setelah sang CS mengetik dikomputernya dan saya diminta buat refresh / membuka web. Langsung bisa normal tanpa masalah. Entah apa yang dilakukan sang CS. Intinya koneksi dilaptop saya lancar normal setelah dia meminta saya untuk refresh/membuka web. Berdasarkan cerita saya, yang online hampir 24 jam, sang CS menawarkan pada saya untuk menganti kartu dengan membayar Rp 5.000. Dikawatirkan kartu chipnya melengkung. Saya oke saja. Secara fisik kasat mata chip saya tidak melengkung, karena saran sang CS cukup reasonable makanya saya oke.

Nah, masalah mulai timbul sejak proses pergantian kartu / chip, setelah sang CS melakukan setting kartu/chip, kartu/chip baru saya pasang ke modem,coba konek internet lancar tidak masalah. Tapi saat saya cek pulsa tak bisa/langsung call disconnected. Begitu juga saat saya miss call nomer saya yang lain. Semuanya saya tunjukkan ke CS langsung saat itu juga,sebelum pergantian kartu/Chip, SMS, miss call lancar tanpa gangguan, mungkin karena banyak yang antre saya diminta pindah ke counter yang "kosong". Karena kata sang CS "Tinggal setting saja, pak." Dan berkas saya diberikan ke seorang laki-laki oleh CS yang melayani saya. Sama laki-laki ini dicoba beberapa kali, ternyata tetap ga bisa sms ataupun miss call, internet lancar, trus dia menuntun saya kalo mau cek pulsa/sms harus ganti setting ke x1, lah kok jadi ribet pikir saya, biasanya juga langsung,

Akhirnya saya pulang. Sekitar tanggal 27/06/12 waktu saya di Solo dan kebetulan ada gallery Smartfren. Saya coba tanya permasalahan saya, betapa kegetnya saya menurut data mereka bahwa saya telah ditelpon (konfirmasi) tentang permasalahan saya. Lucunya saya tidak pernah merasa menerima telpon dari mereka, bagaimana saya bisa terima telponnya? Nomer nancap dimodem, selama saya diluar kota mediao 25/06 - 29/06/12 saya on line cuman malam hari saja, saya ada kasi nomor lain (subtitute) on 24 jam selama ga kehabisann batre atau ga dapat signal, juga tidak ada telpon masuk mengatas namakan Smartfren. Karena paket internet saya habis hari ini 4/07/12. Dan saya masih tetap tidak bisa cek pulsa dan sms serta miss call, juga daftar internetnya, saya datang lagi ke Gallery Sidoarjo, setelah di cek sana-sini, bahkan modem sayapun dipinjam buat ditest diback office, hasilnya tetep sama. Akhirnya dibuat laporan lagi.

Lah kalo dibuat laporan lagi, nunggu 2x24 jam, bukannya saya tidak sabaran. Dari tanggal 22/06/12 saya sudah nunggu berapa lama tanpa solusi? Lalu nanti ditelepon pihak Smartfren dinomor yang nempel dimodem and saya lagi tidak OL misalnya. Enteng saja bilang "Tidak bisa dihubungi" saya lagi yang disalahkan. Lagipula headset (headphone+mic) saya lagi rusak. Jadi, kalaupun ditelepon saya ga bisa angkat/terima.

Kalau niat hubungi kenapa tidak hubungi nomor lainnya (subtitutenya) yang jelas-jelas saya infokan ke CS? Bagaimana, Smartfren? Mau sampai kapan saya tidak bisa berSMS, cek pulsa, miss call dan daftar paket internet bulan depan kalau masih belum bisa berSMS? Inti permasalahan : saya tidak dapat berSMS, cek pulsa, miss call, daftar paket internet sejak kartu/chip saya diganti. Sebelum diganti lancar-lancar saja (SMS, cek pulsa, miss call,daftar paket internet).

Roy Ariestanto
Simpang Darmo Permai Selatan 7 / 52
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps