Home > Informasi > Penyiaran > Tagihan Tak Sesuai, Kecewa Proses Penyesuaian Tarif MNC Play

Tagihan Tak Sesuai, Kecewa Proses Penyesuaian Tarif MNC Play


660 dilihat

Jakarta -
Keluhan
(Solved)

Saya adalah pengguna layanan internet MNC Play Media dengan nomor pelanggan 1000097469 yang sudah berlangganan lebih dari setahun.

Awal bulan Maret 2018, ketika masa promo habis, saya ditawarkan untuk melanjutkan paket promo lainnya, dan saya setuju untuk melanjutkan paket promo.

Karena satu dan lain hal, tagihan saya untuk bulan Maret masih terkena tagihan awal tanpa promo sebesar Rp 861.900, dengan catatan MNC tetap memproses langganan paket promo baru saya seharga Rp 606.480.

Jadi seharusnya saya terhitung kelebihan bayar sejumlah Rp 255.420 yang akan diakumulasikan untuk tagihan bulan April 2018 dan proses penyesuaian ini diinfokan maksimal 7 hari kerja.

Akan tetapi pada bulan April 2018, tagihan yang tercetak masih Rp 606.480, saya menolak untuk membayar tagihan yang ada karena hal tersebut merupakan kesalahan pihak MNC belum melakukan penyesuaian tagihan.

Saya diinfokan untuk melakukan pembayaran dengan penyesuaian secara manual di kantor cabang Supratman, Bandung dan sudah saya lakukan pada tanggal 18 April 2018.

Tetapi dua hari kemudian, layanan internet saya dinonaktifkan dengan alasan masih dalam penyesuaian tagihan. Saya masukkan laporan dan segera setelah itu langsung diaktifkan kembali dalam waktu 2 jam.

Seminggu kemudian kejadian yang sama terjadi lagi, dinonaktifkan sementara karena penyesuaian tagihan. Saya komplain, aktif lagi. Tetapi pada saat kejadian yang terakhir, layanan internet sampai surat ini dikirimkan, belum aktif lagi.


Shenna


(18/05/2018)
Jawaban

Tanggapan MNC Play

Menanggapi keluhan yang disampaikan oleh Ibu Shena melalui Surat Pembaca detik.com pada tanggal 18 Mei 2018 mengenai layanan internet yang tidak aktif dan penyesuaian tagihan pelanggan, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan terhadap layanan MNC Play.

Keluhan telah kami terima dengan penuh perhatian. Terkait keluhan tersebut, dapat kami informasikan bahwa sesuai dengan konfirmasi yang dilakukan MNC Play pada 19 Mei 2018, layanan internet di kediaman pelanggan sudah dapat digunakan.

Secara parallel, MNC Play pun telah memproses penyesuaian tagihan dan pelanggan telah melakukan pembayaran sesuai dengan tagihan terbaru. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Shena alami. Demikian yang dapat kami sampaikan.


Rady Akbar Rafly
SVP Marketing, Product, and Content MNC Play

(wwn/wwn)





Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps