Home > Informasi > Penyiaran > Penagihan Kartu Kredit MNC Bank Tidak Menyenangkan

Penagihan Kartu Kredit MNC Bank Tidak Menyenangkan


804 dilihat

Saya pemegang kartu kredit MNC Bank. Biasa membayar tagihan melalui menu transfer rekening sementara Bank MNC lewat ATM saldo tabungan BTN tanpa ada masalah. Tagihan datang tanggal 19 September 2017 dan jatuh tempo tanggal 5 Oktober 2017. Saya bayar dengan cara yang sama tanggal 28 September 2017 di ATM Stasiun Cikini.

Karena setelahnya tidak ada tolakan atau pengembalian dana ke rekening BTN, maka saya anggap pembayaran tidak menemui kendala. Tanggal 16 Oktober 2017 saya mendapat telepon dari nomor 081559720329 mengatasnamakan MNC Bank memberitahukan bahwa saya belum membayar tagihan dengan nada tidak menyenangkan.

Saya jelaskan bahwa telah saya bayar dengan menyebutkan tanggal dan cara pembayaran, namun orang tersebut malah mengklaim bahwa dana pembayaran saya ditolak tanpa memberi waktu saya berpikir untuk menjelaskan dan menyuruh saya menyelesaikan tagihan dengan intonasi yang tidak bersahabat.

Hari itu juga saya telepon ke Customer Bank BTN dan dibuatkan pengaduan bahwa dana tidak diterima oleh MNC Bank. Saya lalu menghubungi Customer Care MNC Bank jam 12 siang dan menolak dibuatkan pengaduan karena menganggap permasalahannya ada di BTN. Ketika saya tanyakan apakah ada dispensansi denda dan bunga keterlambatan, customer service mengatakan bahwa denda dan bunga keterlambatan tetap akan dikenakan.

Beliau menyarankan saya membayar melalui ATM BCA agar real time. Malam itu juga saya selesaikan tagihan saya melalui ATM BCA dan tetap mengirim email ke *****@****.*** dan juga cc ke alamat email *****@****.*** disertai kronologis dan bukti transfer. Sampai sekarang belum ada jawaban.

Silakan saja tagihkan denda keterlambatan dan bunganya namun saya tidak akan memakai lagi kartu kredit MNC Bank dan setelah semua kewajiban selesai, kartu kredit akan saya tutup. Hadiah tas yang dijanjikan saat membujuk saya membuat kartu kredit dan menjadi pertimbangan saya mengajukan kartu kredit MNC sampai sekarang belum saya terima.

Saya sering diganggu oleh penelepon mengatasnamakan Bank MNC yang membujuk saya untuk membuat kartu tambahan yang walau sudah saya tolak tetap menelepon hingga saya terpaksa harus memblokir nomornya.

*tayang tanggal 18 Oktober 2017




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps