indovision
Home > Informasi > Penyiaran > Bingung dengan Indovision

Bingung dengan Indovision


1159 dilihat

Saya adalah pelanggan Indovision dengan nomor pelanggan 401000271152 dan berlangganan sejak November 2011. Sudah berulang kali saya melayangkan surat kepada Indovision melalui suara pembaca kompas.com, dengan masalah yang sama. Namun, sepertinya tidak ada upaya dari Indovision untuk menyelesaikan masalah.

Sudah banyak petugas Indovision yang telepon ke saya (mulai dari Pak Nugroho, kemudian siapa lagi, saya tidak tahu), hanya untuk menanyakan keluhan apa yang terjadi. Padahal jelas jelas di suara pembaca kompas.com saya sebutkan bahwa masalah ada di pihak Indovision sendiri. Puncak kemarahan saya terjadi di hari sabtu (6 Oktober 2012), dimana pihak Indovision (saya lupa namanya, dengan ibu siapa) menelepon saya dengan suara galak, yang menanyakan kapan saya melakukan pembayaran.

Saya jelaskan, bahwa saya akan melakukan pembayaran setelah semua masalah menjadi clear mengenai tagihan. Saya menerima email dari CS Indovision mengenai rincian billing statement, yaitu 2 attachment didalam 1 email yang dikirimkan di hari yang sama dan jam yang sama. Lucunya lagi, 2 attachment tersebut berbeda perincian dan berbeda tanggal cetak, serta berbeda tanggal jatuh tempo. Namun hebatnya, nominal pembayaran tetap sama. Mana mungkin tagihan di cetak tanggal 25 September 2012 sedangkan jatuh temponya adalah tanggal 20 September 2012.

Lucunya lagi, ada tagihan yang dicetak tanggal 20 September 2012 untuk jatuh tempo tanggal 6 April 2012. Ketika saya tanyakan mengenai hal ini, parahnya lagi, pihak Indovision malah dengan sombong berkata "Bapak tidak usah perhatikan tagihan itu. kita berpatokan dengan sistem saja".

Bagaimana mungkin, saya bisa melihat system billing anda. Kalau saya saja terima tagihan yang asal. Di dalam billing, saya juga dibebankan biaya siaran di bulan September - Oktober. Bagaimana mungkin saya bisa dibebankan biaya siaran sedangkan tayangan saya saja sudah diputuskan di bulan September? Selain itu, saya juga sudah melakukan 2x pembayaran (berdasarkan informasi dari pihak Indovision). Dan lebih parahnya lagi, pembayaran saya tidak pernah masuk ke dalam billing. Sungguh luar biasa system billing Indovision ini.

Inti dari pembicaraan terakhir dengan pihak indovision tersebut, adalah bertele tele dan hanya ingin saya membayar secara full, dan ketika saya menolak, beliau bilang akan menghubungi saya kembali.

Nyatanya nol besar. Entah bagaimana pelayanan Indovision ini, selalu saya sebagai pelanggan yang harus aktif menghubungi Indovision sendiri, dan selalu jawaban Indovision itu cuma 2. Yaitu "Kami akan informasikan ke pihak terkait" dan "Kami akan hubungi bapak kembali". Mungkin sudah layaknya, Indovision mengganti moto "Kami akan hubungi Anda".

Linda Agustina
Grand Duta Residence
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps