XL
Home > Informasi > ISP > XL Menggelapkan Pembayaran Tagihan

XL Menggelapkan Pembayaran Tagihan


922 dilihat

Saya adalah pelanggan XL Pascabayar dengan nomor 0819437xxxxx, pada tanggal 21 Juni 2012 saya melakukan pembayaran tagihan melalui fasilitas online banking Danamon. Tanggal jatuh tempo pembayaran saya adalah tanggal 27 Juni 2012, sehingga saya beranggapan bahwa pembayaran saya pasti masuk sebelum tanggal jatuh tempo tersebut.

Namun pada tanggal 27 Juni 2012 pihak XL melakukan pemblokiran dengan alasan saya belum melakukan pembayaran atau pembayaran yang saya maksud belum masuk ke XL. Pada tanggal 28 Juni 2012 saya terpaksa ke XL Center untuk melakukan pembayaran lagi dan dikenakan admin fee. Sayapun menghubungi pihak Bank Danamon pada hari yang sama untuk mengklarifikasi mengenai pembayaran tersebut dan harus menunggu selama 9 (sembilan) hari kerja untuk mendapatkan kabar dan membuat laporan tertulis dengan nomor laporan BX1650. T

ernyata Bank Danamon memberi konfirmasi tertulis pada tanggal 17 Juli 2012 bahwa pembayaran telah diterima XL pada tanggal 26 Juni 2012. Pihak XL yang saya hubungi sejak tanggal 27 Juni 2012 terus menerus mengatakan bahwa pembayaran tersebut belum diterima oleh pihak XL, pihak Customer Care XL yang saya hubungi memberikan nomor laporan C13559822 dan berjanji akan mengubungi kembali, namun tidak pernah melakukan kontak kembali. Sehingga saya harus terus menerus menghubungi ke layanan pelanggan XL via telepon maupun via email.

Selama waktu tersebut hingga hari ini saya terus menerus melakukan kontak dengan pihak Danamon maupun pihak XL dengan segala upaya waktu, tenaga, dan biaya hanya untuk menelusuri kemana jumlah uang yang saya bayarkan tersebut.

1. Apabila memang XL menerima pembayaran saya tanggal 26 Juni 2012, mengapa XL melakukan pemblokiran pada tanggal 27 Juni 2012?

2. Apakah ini sengaja dilakukan pihak XL mendapatkan Admin Fee di XL Center?

3. Apakah pihak XL sengaja melakukan ini agar Customer melakukan pembayaran dua kali dalam bulan yang sama?

4. Kemana sejumlah uang yang saya bayarkan ke XL selama periode waktu itu?

5. Apakah uang tersebut digunakan untuk keperluan lain terlebih dahulu oleh pihak XL? Mohon perhatian dari manajemen PT. XL Axiata Tbk.

Reza Richard Lonardy
Jl. Gumuruh Gg. Maleer Timur VII
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps