Home > Informasi > ISP > Kecewa dengan IndiHome, Permintaan Pasang Baru Belum Bisa Dipenuhi

Kecewa dengan IndiHome, Permintaan Pasang Baru Belum Bisa Dipenuhi


92 dilihat

Saya akan membagikan pengalaman saya saat melakukan pendaftaran pemasangan IndiHome pada Agustus 2021.

Alasan saya melakukan pendaftaran pemasangan IndiHome adalah karena adik saya diterima di universitas negeri,  pandemi Covid-19 yang belum berakhir, PPKM yang belum selesai, aktivitas pembelajaran melalui Zoom dan daring.

Selain itu, daerah rumah saya yang hanya ter-coverage IndiHome selama lebih dari 5 tahun. Untuk itu saya langsung mencari informasi bagaimana cara untuk melakukan pendaftaran pemasangan baru IndiHome.

Biaya Pasang Baru (PSB) IndiHome sebesar Rp500 ribu belum termasuk PPN 10%. Padahal dulu cuma Rp150 ribu. Saya berpikir bahwa dengan biaya yang meningkat seharusnya bisa cepat untuk pemasangan baru.

Oleh karena masih PPKM, saya memutuskan melakukan pendaftaran IndiHome melalui web atau aplikasi myIndiHome, dan mendapatkan nomor registrasi MYIR-10357471560001.

Semua persyaratan sudah terpenuhi dan saya juga sudah dihubungi oleh pihak IndiHome melalui nomor telepon 01500620. Selain itu data juga sudah tervalidasi atau terverifikasi.

Saya dijanjikan dalam waktu 3x24 jam petugas akan mengecek ke lapangan. Setelah itu petugas datang esok harinya.

Setelah dicek ODP terdekat, petugas menginformasikan bahwa ODP lama penuh dan ODP baru  belum bisa digunakan. Petugas juga bilang untuk bersabar dulu, nanti akan diinformasikan kembali.

Petugas tidak bisa memberikan informasi pastinya kapan pemasangan bisa dilakukan. Padahal IndiHome di daerah saya sudah ada lebih dari 5 tahun, dan rumah saya sekitar 350 meter dari jalan raya.

Apakah untuk mengaktifkan ODP pelanggan dibuat menunggu tanpa kejelasan informasi? Padahal ODP lama dan ODP baru yang belum aktif berjarak hanya 20 meter dan berada di jalan yang sama.

Mengapa pihak IndiHome tidak melakulan pengaktifan ODP baru, di saat ODP lama sudah penuh?

Sebagai penyedia jasa layanan yang berada di bawah naungan BUMN, seharusnya IndiHome bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

Dengan kondisi yang mengharuskan karyawan WFH dan sekolah yang juga masih belum bisa tatap muka, seharusnya IndiHome segera melakukan pengaktifan ODP  baru untuk mempermudah konsumen yang ingin menggunakan jasa layanan IndiHome. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps