Home > Informasi > ISP > MyRepublic Mengecewakan, Tagihan untuk 100 Mbps Namun Kecepatan Terkunci di 30 Mbps

MyRepublic Mengecewakan, Tagihan untuk 100 Mbps Namun Kecepatan Terkunci di 30 Mbps


413 dilihat

Saya sudah 6 tahun menjadi pelanggan MyRepublic, dan baru kali ini saya merasa dibohongi.

Kasus ini berawal dari proses pengajuan upgrade speed pada 26-27 Mei 2021, di kantor cabang pembantu Kota Wisata Bekasi.

Untuk pengajuan upgrade speed dan tambahan paket televisi, dijadwalkan kunjungan teknisi pada 1 Juni, yakni pergantian modem dan TV box untuk paket televisi.

Namun pada 29 Mei, saya mendapat informasi dari petugas CS MyRepublic Kota Wisata untuk mengurus proses promo melalui aplikasi, dan dari pembicaraan by phone dijadwalkan kunjungan teknisi untuk pergantian modem dan TV box menjadi tanggal 2 Juni 2021.

Pada 2 Juni 2021, teknisi datang namun tidak membawa modem dan TV box, hanya meminta password WiFi dan tidak melakukan apa-apa.

Atas kunjungan tersebut, saya membuat laporan ke customer service untuk tindakan teknisi awal.

Kemudian teknisi berikutnya datang, dan menjelaskan bahwa sistem baru akan ter-update pada 16-17 Juni 2021.

Pada 16 Juni 2021, saya memperoleh email bahwa tarif promo upgrade saya telah habis dan tagihan baru untuk periode Juli 2021 telah di-upgrade. Namun pelayanan tetap terkunci di 30Mbps sampai dengan hari ini, 1 Juli 2021.

Ada pun penjelasan yang diberikan pihak Customer Service MyRepublic atas email yang berkali-kali dikirim, menyatakan bahwa, "kami sudah melakukan perbaikan melalui sistem kami untuk ID C***4272 atas nama Charles J ******. Apabila masih terdapat kendala pada layanan, mohon kesediaannya untuk melakukan cabut pasang adaptor ONT modemnya yang tersambung pada arus listrik, setelah modem kembali menyala, silahkan dicoba kembali layanannya."

Entah sudah berapa kali tindakan tersebut dilakukan dan komplain setelah 3x24 jam juga sudah dilakukan berkali-kali. Namun pelayanan internet masih tetap terkunci di 30Mbps.

Jawaban dari pihak My Republic masih tetap sama hingga akhir bulan, tanpa ada tindakan berarti.

Lucunya setiap balasan email tersebut tidak ada penjelasan dari pihak MyRepublic tentang permintaan saya untuk pergantian modem konvensional dengan paket modem Pro seperti yang dijanjikan secara tertulis dan disebarkan oleh pihak MyRepublic dalam brosur yang dibagikan dan dipajang di kantor cabang mereka sendiri. (IRA) 




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps