XL (Excelcomindo)
Home > Informasi > ISP > Layanan XL Yang Amat Sangat Mengecewakan

Layanan XL Yang Amat Sangat Mengecewakan


1122 dilihat

Saya menggunakan kartu prabayar XL sudah sejak beberapa tahun lamanya. Namun beberapa bulan terakhir ini teramat sangat dikecewakan oleh layanan XL. Nomor telepon saya, 0818 08 563 *** dan data saya sudah cukup lengkap ada di XL Call Center karena begitu seringnya saya melayangkan complaint kesana. Sudah beberapa bulan ini layanan internet seperti, browsing, twitter, facebook dan chat whatsapp tak bisa digunakan ketika malam hari padahal saya telah membayar paket Blackberry Full Service dengan harga yang tidak bisa dibilang murah.

Masalah selalu muncul sekitar jam 18:30 hingga tengah malam, sekitar jam 23:00.Internet tak bisa digunakan dengan berbagai macam error message yang juga sudah sering saya sampaikan ke Call Center XL. Tanggapan dari staff CS selalu sama yaitu kepadatan jaringan. Sulit saya terima akal sehat karena bagaimana mungkin kepadatan tersebut berlangsung setiap malam di jam yang sama. Dan lebih dari itu, bukankah seharusnya jaringan XL di Jakarta Raya sudah mumpuni dan dapat digunakan dengan baik di kota besar. Apabila kejadiannya terjadi hanya beberapa kaldalam sebulan masih dapat saya terima, karena tidak ada layanan yang sempurna.

Namun yang terjadi pada saya tidak seperti itu, masalahnya selalu terjadi setiap malam dan bahkan beberapa hari ini, pagi dan siang haripun kerap terjadi hal yang sama. Saya sendiri sudah menyampaikan saran ke Team Leader XL Call Center bernama Falak untuk supaya ada tim jaringan datang ke rumah saya untuk memeriksa keadaan di sekitar rumah saya, karena mungkin saja ada yang menggangu jaringan sehingga permasalahan terus terjadi. Tetapi hingga saat ini tidak pernah ada yang datang untuk sekedar memeriksa dan juga bertanya kepada saya apa yang sebenarnya terjadi. Pada hari Jumat, 3 Agustus 2012, jam 13:40, saya kembali menghubungi XL Call Center dan dibantu oleh staff bernama Arya. Beliau menjanjikan akan ada staff XL yang menghubungi saya terkait dengan penyelesaian masalah yang sudah berlangsung sekian lama ini.

Beberapa hasil dari complaint yang saya sampaikan bahkan memberikan informasi bahwa XL akan menambahkan jaringan secara bertahap dan saya diharapkan menunggu hingga hal itu menjadi nyata. Bagaimana mungkin saya terus menunggu sementara masalahnya harus saya alami setiap hari dan dimana saya membayar untuk langganan paket tersebut? Saya tunggu usaha dan niat baik dari pihak XL untuk memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan yang sudah membayar untuk menggunakan layanan tersebut.

Julius Tandi
Jl. Sutra Ungu D6 No. 25, Kelapa Gading
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps