3 Tri
Home > Informasi > ISP > 3 Tri Mencuri Kuota Internet

3 Tri Mencuri Kuota Internet


1322 dilihat

Sebelumnya saya menggunakan layanan Tri internet 500mb. Dengan paket tersebut biasanya kuota tersebut habis dalam waktu 25 hari atau bahkan masih tersisa hingga masa aktif habis. Karena tergiur akan paket always on saya mencoba mengganti paket internet menjadi always on 6 Bulan dengan kuota tambahan 1.25GB pada tanggal 31 Juli 2012. Saya perkirakan akan habis dlam waktu 3-4bulan dengan asumsi pemakaian yg relatif sama dengan paket sebelumnya. Atau malah lebih awet karena adanya paket always on yang tidak dihitung kuota ke 10 situs yang memang sering saya akses.

Pada tgl 26 agustus 2012 saya mencoba men-check kembali sisa kuota saya, dan saya kaget karena ternyata sisa kuota saya hanya tinggal 40MB, padahal ter-akhir saya cek tgl 13 Agustus 2012 sisa quota saya masih sebesar 1.231 Mb. Senin, 27 Agustus saya menghubungi CS tri untuk melaporkan, dan disuruh menunggu selama maks 3*24jam untuk dilakukan cross check.

Hari ini saya kembali menghubuni CS Tri, dan pihak Tri menyatakan bahwa pemakaian kuota internet saya memang sudah sesuai. Saya yang merasa bahwa pemakaian intenet masih wajar tanpa aktifitas download merasa sangat ganjil. Sisa kuota yang 50MB pun bagi saya sangat mencurigakan karena tri akan memberikan bonus kuota sebsar 50mb/bln untuk pelanggan always on.

Apakah kuota saya ter-reset? Oleh karena itu saya meminta CS untuk mengirimkan data pemakaian internet saya mulai tgl 13-26 Agustus. Namun CS mengatakan bahwa tidak bisa memberikan rincian data tersebut. Bahkan jikalau hanya data tgl brp saya menghabiskan kuota terbanyak? Sebagai konsumen terus terang saya sangat kecewa dan kesal dengan pihak Tri. Bukankah hak konsumen untuk mengetahui catatan pemakaiannya.

Jika hanya menjawab : "sudah sesuai, dan tidak bisa memberikan bukti", maka sama saja dengan pengadilan yang menjatuhkan hukuman tanpa adanya bukti?? Dengan begini saya merasa Tri telah mencuri/merampok kuota saya. Semoga pihak Tri dapat menanggapi keluhan saya ini dan memberikan bukti jika memang saya telah menghabiskan kuota internet saya. Terima kasih.

Bambang Saputra
Jl. Jamuju I No. 160
Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps