FirstMedia
Home > Informasi > ISP > FirstMedia Memaksa Pembayaran

FirstMedia Memaksa Pembayaran


950 dilihat

Saya kecewa sekali dengan FirstMedia. Padahal saya sudah menjadi customernya sejak namanya masih KabelVision. Tanggal 14 September 2012 saya menginformasikan kepada FirstMedia untuk memutus layanan per 23 September 2012. Dan mengambil decoder karena saya akan pindah dari rumah sewa ke rumah lain per 24 September 2012. Dan tidak menggunakan layanan FirstMedia lagi karena tidak adanya jaringan di area baru.

Menanggapi email saya, FirstMedia mengatakan "Ya akan kami informasikan kepada tim terkait untuk memutus layanan". Setelah pindah, saya mengecek email lagi, tapi ternyata ada tagihan masuk. Saya konfirmasi lagi bahwa saya sudah menginformasikan bahwa saya minta layanan diputuskan per 23 September 2012 dan karenanya saya tidak mau bayar tagihan dari servis yg sudah tidak saya gunakan. Tapi pihak FirstMedia mengatakan bahwa informasi pemutusan harus disampaikan minimal 2 minggu sebelum billing dan saya tetap harus membayar tagihan untuk 1 bulan ke depan dimana layanannya sudah tidak saya gunakan lagi sama sekali.

Pihak pemilik rumah juga tidak menggunakan layanan tersebut karena tidak punya komputer (sudah kakek-nenek) dan decodernya saya bawa in case decoder tersebut dicari-cari dan saya tetap menjadi yg bertanggung jawab. Perihal pemutusan harus disampaikan 2 minggu sebelum billing keluar ini tidak pernah disosialisasikan oleh FirstMedia. Dan sampai sekarang saya masih dipaksa membayar oleh pihak FirstMedia.

Apakah sebegitu merepotkannya untuk memutus layanan sampai perlu 2 minggu untuk melakukan pemutusan? Apakah sebegitu repotnya untuk menginformasikan pihak billing untuk tidak mengeluarkan bill lagi untuk layanan yg diminta diputus? Technical service FirstMedia bisa datang dalam 1-2 hari ke rumah jika ada gangguan, lalu kenapa untuk memutus layanan saja harus bertele-tele sampai 2 minggu?

Shirley Mulianty
Jl. Aru Blok PB No. 3
BSD City




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps