CIMB Niaga
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Iming-iming X-tra Dana

Iming-iming X-tra Dana


7149 dilihat

Tanggal 27 Juni 2012 saya di telepon petugas telemarketing CIMB Niaga yang memberitahukan kalau saya “Terpilih sebagai customer penerima fasilitas X-tra Dana dari CIMB Niaga” dengan cukup melampirkan fotocopy kartu kredit dari bank apapun. Awalnya saya menolak karena cukup menggunakan kartu kredit CIMB Niaga yang sudah di miliki lebih dari 5 tahun. Dan saya selalu menolak setiap tawaran kartu kredit / kta dari bank manapun.

Kemudian petugas telesales menyatakan sayang kalau kesempatan ini di lewatkan karena saya merupakan nasabah yg terpilih, bunga pinjaman kecil 0,99 %, cicilan sampai 2 th, plafond cukup besar dan bebas biaya admin/provisi.Fasilitas ini dapat di gunakan untuk melunasi tagihan kartu kredit yg bunganya lebih besar dan sisa dana bisa digunakan utk kebutuhan lainnya menurut petugas tersebut. Saya minta waktu untuk berpikir 1 hari, dan setelah diskusi panjang lebar dengan istri akhirnya kami menyetujui pemberian fasilitas tersebut. Tanggal 28 Juni kembali di hubungi oleh petugas yg sama dan akhirnya saya menyetujui juga untuk mendapatkan fasilitas tersebut.

Setelah itu saya di minta untuk verifikasi dan melengkapi data untuk pengisian di formulir. Setelah selesai petugas juga meberikan info kalau prosesnya 8 hari kerja setelah formulir di terima CIMB Niaga. Tanggal 29 Juni 2012 petugas kurir datang ke kantor untuk saya melengkapi/mengkoreksi isian formulir, setelah itu saya menanda-tangani formulir dan memasukkan ke amplop tertutup untuk di kembalikan ke CIMB Niaga. 3 atau 4 hari kemudian saya di konfirmasi oleh call center CIMB Niaga (14041) untuk memastikan / verifikasi apakah benar saya mengajukan fasilitas X-tra Dana.

Tanggal 9 Juli 2012 saya cek di atm CIMB Niaga saya apa dana tersebut sudah masuk, ternyata belum. Saya tanya ke 14041 ternyata kalau prosesnya 2 minggu. Tanggal 12 Juli saya periksa lagi di atm ternyata juga belum ada, akhirnya saya telpon 14041 untuk menanyakan status pengajuan saya dan di jawab kalau pengajuan di tolak oleh bagian analisa bank.

Ini sungguh mengherankan, menggelikan, menyedihkan dan mengesalkan karena :

1. Saya yang dihubungi oleh pihak bank yang menyatakan kalau terpilih sebagai penerima X-tra Dana, jadi seharusnya sudah pasti mendapatkan fasilitas tersebut.

2. Saya pemegang rekening tabungan CIMB Niaga, pemilik kartu kredit visa CIMB Niaga dan mendapatkan fasilitas KPR dari CIMB Niaga, kalau saya memang tidak sesuai dengan kategori penerima fasilitas kenapa repot-repot dihubungikan data keuangan saya sudah ada .

3. Saya coba menghubungi telesales yg menawarkan fasilitas tersebut di nomor telpon 021-30404800 tapi yang bersangkutan enggan menerima telepon saya dan rekannya mengatakan dia sedang terima telepon. Dari formulir pemohon x-tra dana yang saya fotocopy tertera data sales sbb : Channel Code = 02, Application type = T02, Mkt Program Code = TN02, Location Code = ARD, Branch Code = ARD, Sales Code 1 = T04028.

Jadi kesimpulan saya apakah ini cara sebuah bank swasta nasional untuk mendapatkan data dari nasabahnya untuk di gunakan buat kepentingan lain. Misalnya menjual data nasabah ke bank / lembaga keuangan lain? Saya kecewa sekali dengan bank CIMB Niaga padahal saya sudah lebih dari 5 tahun sebagai nasabah tabungan, kartu kredit dan KPR.

Apakah ini sebuah apresiasi dari CIMB Niaga kepada nasabah setianya? CIMB Niaga Visa 4599-2002-0196-XXXX Tabungan CIMB Niaga 017-01236361-XX KPR CIMB Niaga 017-01102327-XX.

M Irvan Syarief
Jl. Bintaro Permai III Flamboyan No.7 Pesanggrahan
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps