Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kecewa Ketidakjelasan Status Pembayaran Loket.com untuk Tiket Fiba

Kecewa Ketidakjelasan Status Pembayaran Loket.com untuk Tiket Fiba


203 dilihat

Salam sejahtera,

izinkan saya, selaku penggemar dan penggiat olahraga basket untuk mengutarakan kekecewaan saya terhadap perlakuan pihak loket.com atas komplain customer.

Pada Tanggal 11 Juli 2023 ketika proses penjualan tiket FIBA worldcup untuk single game telah dibuka, sebagai penggemar basket tentunya saya tidak ingin ketinggalan untuk terlibat didalamnya, paling tidak sebagai penonton langsung di stadion basket megah yang baru dibangun.

Pada jam 18.30, saya melakukan proses pemesanan di kategori S3 untuk 2 tiket senilai 700 ribu dengan pembayaran menggunakan kartu kredit bank Permata (akhiran 3655).Namun, di email saya tidak ada email notifikasi yang menyatakan bahwa proses pembayaran tersebut berhasil.Saya coba cek di kursi yang saya pilih saat pembelian, rupanya kursi tersebut tidak berubah dan masih bisa dipilih.

Sehingga saya simpulkan, pembelian saya tidak berhasil. Jadi saya coba kontak via customer service email loket.com.Keterangan dari bank menyatakan bahwa transaksi tersebut telah terdebit.

dan nyatanya memang transaksi tersebut masuk ke tagihan saya di bulan berjalan. Namun sudah berlalu 10 hari kalendar atau 7 hari kerja sejak tanggal tersebut, saya tidak dapat keterangan yang jelas dari pihak CS.

Berikut hal sangat saya kecewakan dari proses di loket.com:

1.tidak ada standar yang jelas untuk proses penyelesaian komplain customer. Sejak saya mengirimkan email ke CS, tidak diberitahu berapa hari saya menunggu.

2. setelah email follow up saya kesekian kali, CS nya dengan mudah mengasumsikan bahwa kasus saya adalah pembayaran yang berhasil dan saya hanya menunggu penukaran tiket.

padahal saya sendiri mempertanyakan sejak awal kejelasan status pembayaran saya, Saya coba baca di kolom komentar pada halaman IG loket.com, rupanya kasus yang sama juga terjadi di lebih dari 1 konsumen.

setahu saya loket.com dibackup oleh startup yang mumpuni. Namun, proses pelayanan customernya sangat jauh dari kurang.saya paham bahwa pihak CS hanya menunggu follow up dari tim terkait.

Apakah tim Finance ticketing/account receivables di sana sudah bekerja maksimal untuk mengecek hal seperti ini? Ini merupakan event international yang mungkin tidak terulang lagi dalam 1 dekade mendatang. Artinya, akan banyak konsumen dari negara bukan Indonesia.

Saya bertanya-tanya bagaimana dengan mereka jika ternyata mengalami kasus serupa seperti saya.sebagai penggemar berat olahraga basket, saya SANGAT KECEWA dan memutuskan TIDAK AKAN menonton acara basket jika tiketnya masih dijual melalui oleh loket.com.yang saya minta saat ini adalah, tolong untuk memberikan kejelasan, berapa lama saya harus menunggu.saya juga ekspektasi agar tim loket.com segera melakukan refund ke kartu kredit saya.

karena secara substansi ini adalah kegagalan atau wanprestasi dari pihak loket.com untuk menyediakan jasa seperti yang mereka deskripsikan di dalam halaman penjualan, yang menyebutkan kalau tiket segera di-release setelah pembayaran dilakukan. Terima kasih




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps