Home > Finansial > Perbankan & Kredit > SISTEM JNE EROR membuat DANA ditahan oleh BUKALAPAK

SISTEM JNE EROR membuat DANA ditahan oleh BUKALAPAK


83 dilihat

Saya Seller di Bukalapak dengan nama akun dewarucci (ID: dewarucci_166537), saya membuat Surat Pembaca dikarenakan sampe sekarang pihak JNE masih belum memberikan solusi atas kesalahan system JNE yang membuat status pengiriman masih DALAM PROSES-KOTA PENERIMA meskipun barang sudah sampai ke pembeli, yang menyebabkan DANA PENJUALAN tidak bisa diteruskan oleh BUKALAPAK. 
Dengan ini saya berharap pihak JNE dan BUKALAPAK bisa membaca dan memberikan sedikit perhatiannya kepada permasalahan saya. Saya ingin menyampaikan kronologis permasalahan saya sbb;
-         Tanggal 22 Juni 2022, Pembeli memesan beberapa barang action figure dengan no transaksi 223288006443, dengan total harga 6,845,000.
-         Tanggal 22 Juni sore, barang saya kirim menggunakan JNE dengan resi BLJC223288006443
-         Tanggal 23 Juni jam 10.12 status berubah menjadi TERKIRIM
-         Tanggal 23 Juni jam 10.14 status berubah kembali menjadi RECEIVE AT INBOUND STATION. Ini yang menyebabkan status di BUKALAPAK masih tetap DIKIRIM
-         Tanggal 24 Juni, dikarenakan status masih DIKIRIM, sekalian ke JNE langganan saya tanyakan statusnya apakah sudah terkirim atau belum. Dan mereka menjawab sudah terkirim. Saya cek tracking lewat web JNE pun status sudah terkirim meski status terakhirnya RECEIVE AT INBOUND STATION.
-         Tanggal 25 Juni, saya menanyakan ke CS BUKALAPAK untuk menanyakan kenapa status di BUKALAPAK masih belum berubah meski barang sudah terkirim, mereka menjawab status di system mereka belum terkirim dan saya di sarankan untuk chat ke pembeli untuk menanyakan apakah barang sudah terkirim. Setelah dibalas oleh pembeli kalo barang sudah terkirim saya kembali menanyakan ke CS disertai bukti percakapan via chat Bukalapak. CS menjawab untuk menunggu konfirmasi kembali via email
-         Tanggal 27 Juni, saya mendapat kan email dari BUKALAPAK untuk mengirimkan foto stock dan identitas diri dan kemudiaan saya kirim hari itu juga.
-         Tanggal 28 Juni saya menanyakan kembali ke CS BUKALAPAK perihal masalah ini. Dan dijawab oleh CS atas nama NOVIA untuk menunggu.
-         Tanggal 28 Juni, saya juga menanyaakan perihal masalah ini ke JNE cabang Tempuran, Magelang kembali dan dijawab oleh Pak Fathur, beliau menyampaikan kesalahan IT/system dan akan menyampaikan perubahan status ke JNE pusat.
-         Tanggal 29 Juni masih belum ada kejelasan dari JNE ataupun BUKALAPAK mangenai masalah ini.
Mohon dengan sangat untuk JNE untuk segera memperbaiki kesalahan status pada system yang menyebabkan status MASIH DALAM PROSES meski sudah terkirim. Dan mohon dengan sangat juga untuk BUKALAPAK membantu memberikan solusi atas permasalahan ini agar DANA PENJUALAN nya bisa segera di teruskan ke penjual. Sampai kapan dana saya akan ditahan terus. Uang segitu cukup banyak untuk usaha saya dan keluarga saya.
Semoga JNE ataupun BUKALAPAK dapat membaca Surat ini dan memberikan solusi segera. Tolong berikan hak saya!



SISTEM JNE EROR membuat DANA ditahan oleh BUKALAPAK !!!
SISTEM JNE EROR membuat DANA ditahan oleh BUKALAPAK !!!
SISTEM JNE EROR membuat DANA ditahan oleh BUKALAPAK !!!

Terimakasih banyak KASKUS





Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps