Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Dana Seller Tertahan Hampir Dua Bulan, Hingga Kini Tidak ada Kepastian Pencairan

Dana Seller Tertahan Hampir Dua Bulan, Hingga Kini Tidak ada Kepastian Pencairan


665 dilihat

Saya pemilik toko di Lazada. Saldo penjualan saya ditahan oleh Lazada, dan hal ini sudah terjadi sejak 15 November 2021 sampai dengan 5 Januari 2022.

Saya menghubungi Lazada via email, dan balasan email yang saya terima isinya kurang lebih seperti ini, "ada aktivitas tidak biasa, dilakukan tinjauan, dan saldo ditahan."

Selain email, saya juga menghubungi Lazada via live chat, namun saat saya tanya ke agen jawabannya selalu “dieskalasi ke tim terkait” dan saya seperti bicara dengan robot.

Tim terkait atau tim finance yang selalu disebut oleh customer service tidak dapat menyelesaikan masalah saya, karena sampai saat ini saldo saya masih tertahan.

Pada 23 November 2021, saya menerima email dari Lazada yang isinya seperti ini: “... terkait perihal pembayaran penjualan yang belum diterima saat ini sesuai informasi yang diberikan oleh tim kami bahwa pembayaran penjualan akan diproses pada periode selanjutnya....”,

Namun sampai hari ini, saldo tidak kunjung cair. Bagaimana ini Lazada?

Besar dana saya yang tertahan sekitar Rp20 juta sampai dengan Rp30 Juta, dan uang tersebut adalah modal jualan saya.

Mendekati akhir bulan, saya harus bayar tagihan para supplier untuk barang yang terjual. Saya minta Lazada bisa menyelesaikan pembayaran dana penjualan saya.

Mau sampai kapan masalah saya ini terombang-ambing? Saya juga tidak diberikan kepastian jawaban, kapan saya bisa mendapatkan uang saya yang ditahan.

Sebagai penjual, saya pusing harus cari dana kemana untuk bayar tagihan. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps