Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Transfer LLG Melalui Bank Permata Ditolak BI, Mohon Solusinya

Transfer LLG Melalui Bank Permata Ditolak BI, Mohon Solusinya


314 dilihat

Tanggal 20 Desember 2021, saya melakukan dua buah transaksi transfer LLG melalui Permata Mobile X. Karena nominal transaksinya melebihi dari limit transaksi online, maka otomatis pilihannya adalah LLG atau RTGS.

Seperti biasa, transaksi transfer di Permata mobile X, nama penerima akan otomatis muncul dari sistem setelah kita memasukkan nama bank dan nomer rekening. Namun kedua transaksi tersebut ditolak oleh BI dengan alasan nama penerima tidak sesuai.

Sesaat setelah saya menerima pemberitahuan kalau transfer pertama gagal, maka saya langsung menelepon Bank Permata. Setelah itu saya menerima SMS lagi kalau transfer kedua saya juga ditolak dengan alasan sama.

Esok harinya saya menerima telepon dari Bank Permata kalau transaksi ditolak oleh BI, dan karena biaya dari pihak BI sehingga tidak dapat dikembalikan. Saya meminta agar itu diselesaikan dari pihak Bank Permata, bukan dari saya yang harus repot.

Saya merasa cukup aneh dengan kejadian ini, mengapa Bank Permata tidak mau bertanggung jawab atas kesalahan penulisan nama, padahal itu otomatis dari sistem.

Willy 08176557788

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps