Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Transaksi Pembelian Tiket Gagal, Kredivo Terus Menagih

Transaksi Pembelian Tiket Gagal, Kredivo Terus Menagih


51 dilihat

Pada 3 September, saya memesan tiket melalui website Garuda. Saat melakukan pembayaran, saya memilih menu pembayaran via Kredivo karena ada pilihan cicilan.

Namun transaksi gagal (failed) dengan bukti notifikasi dari web Garuda (bukti transaksi gagal, lengkap dan saya simpan) sehingga saya tidak mendapatkan voucher e-ticket dari Garuda.

Saya menghubungi pihak Garuda untuk memastikan, dan diinformasikan bahwa transaksi saya gagal dan pembayaran tidak masuk ke sistem Garuda. Oleh karenanya voucher e-ticket tidak terbit.

Pada 4 September, saya kembali mendapat konfirmasi dari pihak Garuda, bahwa berdasarkan hasil pengecekan pada sistem Garuda transaksi tercatat gagal dan tidak masuk ke sistem dan saya diminta untuk menghubungi pihak Kredivo.

Kemudian, hasil pengecekan Garuda tersebut saya teruskan ke CS Kredivo via email support@kredivo.com untuk ditindaklanjuti.

Pada tanggal yang sama yakni,  4 September CS Kredivo menginformasikan kendala tersebut sudah dalam proses tim terkait dari Kredivo dengan nomor laporan #KRED-166575 dan CS Kredivo berjanji akan menghubungi saya jika proses sudah selesai.

Namun sampai dengan saat ini, sama sekali tidak ada hasil tindaklanjut dari Kredivo sedangkan tagihan masih terus menerus ditagihkan berikut bunga yang fantastis. Padahal saya tidak pernah merasa menerima voucher e-ticket dari transaksi gagal tersebut.

Lebih parahnya lagi, Desk Collection Kredivo justru malah terus menerus meneror dan mengintimidasi saya untuk membayar tagihan tersebut, baik via telepon, SMS dan WhatsApp. Saya merasa sangat terganggu dengan hal tersebut. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps