Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Transaksi Pendaftaran Listrik Baru Gagal Namun Sudah Memotong Saldo Rekening

Transaksi Pendaftaran Listrik Baru Gagal Namun Sudah Memotong Saldo Rekening


36 dilihat

Pada 08 Oktober 2021 jam 06.05 WIB, saya melakukan pembayaran untuk pemasangan sambungan listrik PLN melalui ATM BCA Brigjen Katamso, Jogjakarta. Tanpa saya duga ternyata transaksi tersebut gagal, akan tetapi saldo pada rekening sudah terdebit.

Saya sudah mengkonfirmasi ke Bank BCA dan sudah dicek bahwa saldo saya sudah terdebit dan saya diminta konfirmasi ke PLN.

Saya melakukan konfirmasi melalui WA karena kebetulan saya mempunyai WA salah satu karyawan PLN di bagian aplikasi (saya dihubungi beliau karena saya komplain di Playstore).

Akhirnya saya diminta menunggu, pihak PLN Sedayu yang akan menanganinya.

Tidak lama saya dihubungi oleh PLN Sedayu dan meminta alamat e-mail saya untuk diteruskan ke pihak ketiga yang katanya menangani pembayaran tersebut.

Lalu tidak lama pihak PLN menelepon saya menjelaskan bahwa nomor VA atau virtual account yang saya bayarkan adalah VA yang sudah saya batalkan. Tidak masuk akal.

Bagaimana bisa VA yang sudah dibatalkan bisa sukses saat dibayarkan? Sedangkan seharusnya apabila sudah dibatalkan dan saya membuat transaksi baru pasti saya dapat nomor VA yang baru.

Akhirnya saya pun disuruh menunggu satu hari kerja. Kebetulan saat itu hari Jumat jadi saya tunggu hari Senin (hari ini).

Namun pada saat harinya yaitu hari ini, saat saya tanya ke petugas jawabannya masih saja memberikan alasan yang berbelit-belit. Menjelaskan hal yang tidak perlu saya tahu.

Sampai saat ini pun uang saya belum di-refund oleh pihak PLN dan juga Iconpay (pihak ketiga yang menangani pembayaran tersebut).

Saya masih menunggu itikad baiknya dari PLN sebelum saya lanjutkan ke ranah hukum. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps