Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Dua Kali Transfer Dari Mandiri ke Doku, Namun Hanya Terima Satu Kali Transfer

Dua Kali Transfer Dari Mandiri ke Doku, Namun Hanya Terima Satu Kali Transfer


22 dilihat

Pada 22 November 2021 sekitar pukul 10.07 WIB, saya melakukan transfer di ATM Mandiri Kebonsari depan Aula K LINK, Jember.

Saat saya melakukan top up ke saldo DOKU dengan nilai agak besar terjadi declined. Lalu, saya top up lagi dan berhasil.

Selang kurang dari 1 menit, saya top up kembali dengan jumlah yang sama dan berhasil. Saya pun terima 2 bukti transfer dari mesin ATM yang sama.

Namun setelah saya cek di aplikasi DOKU, saya hanya menerima 1 kali transfer. Segera saya menghubungi Mandiri Call di 14000.

Jawabannya yaitu bahwa uang yang gagal terkirim sudah dikembalikan ke saldo rekening Bank Mandiri saya.

Selang beberapa hari saat saya cetak buku tabungan ternyata tidak ada pengembalian dari Bank Mandiri dan saldo tetap terpotong senilai tersebut sebanyak dua kali.

Selanjutnya, saya menghubungi kembali 14000. Pihak Customer Service Bank Mandiri meminta saya untuk menghubungi pihak DOKU dan juga akan melakukan investigasi yang hasilnya akan dikirim ke e-mail saya.

Jawaban dari DOKU cukup baik bahwa memang uang masuk hanya sebanyak satu kali pada hari itu. Ssesuai dengan yang ada di aplikasi DOKU saya.

Namun, Bank Mandiri tidak ada jawaban yang kunjung datang, baik via telepon ataupun e-mail. Saya pun kembali menghubungi 14000.

Jawaban dari Customer Service Bank Mandiri bahwa uang yang belum berhasil ditransfer sudah diteruskan ke rekening DOKU.

Padahal saya cek di aplikasi DOKU tidak ada uang yang masuk.

Customer Service Bank Mandiri juga berjanji akan mengirim bukti lewat e-mail bahwa pihak bank sudah menghungi DOKU tentang masalah ini. Namun ternyata bukti itu tidak kunjung dikirimkan hingga saat ini.

Jika memang benar terbukti uang itu sudah terkirim ke pihak DOKU maka di aplikasi DOKU sudah tertera nominalnya. Bukankah sistem tranfer sudah terintegrasi dan mudah dilacak?

Jelas sekali terlihat Bank Mandiri memberi pernyataan yang tidak sesuai. Saya sangat kecewa sekali dengan layanan yang seperti ini.

Meski uang tersebut tidak besar tetapi untuk saya saya sangat berarti sekali. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps