Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kecewa dengan Sistem Pembukaan Rekening Online Bank Mandiri

Kecewa dengan Sistem Pembukaan Rekening Online Bank Mandiri


36 dilihat

Sebelumnya saya sudah memiliki rekening tabungan Bank Mandiri, namun sudah tidak aktif sejak Maret 2021. Pada 18 September 2021, saya kembali melakukan pembukaan rekening baru melalui laman web join.bankmandiri.co.id.

Namun, ketika saya ingin memasukkan data selalu muncul tulisan "undefined" pada syarat dan ketentuan pembukaan rekening. Saya bertanya kepada CS melalui Twitter terkait kendala tersebut, dan saya disarankan untuk mencobanya secara berkala.

Kemudian, sesuai arahan tersebut saya mencoba berulang kali hingga terblokir dan muncul pesan error dengan tulisan "Silakan coba esok hari."

Ketika saya mencoba keesokan harinya, hasilnya tetap tidak bisa dan kembali muncul tulisan "undefined" pada syarat dan ketentuan pembukaan rekening.

Oleh karena saya membutuhkan pembukaan rekening ini, maka saya mencoba mengulangi lagi dalam beberapa hari, hingga muncul pesan error baru yaitu "Anda telah memenuhi batas permintaan hari ini. silakan ke cabang Mandiri terdekat" dengan error code 393.

Biasanya sistem akan memblokir apabila saya melakukan percobaan lebih dari 3 kali dalam satu hari, akan tetapi error ini selalu muncul walaupun saya baru melakukan percobaan pembukaan rekening sebanyak 1 kali.

Terkait permasalahan tersebut, saya sudah coba menghubungi CS via Twitter dan telepon. Namun jawaban dari mereka hanya berupa masalah jaringan atau clear history browser.

Saya sudah melakukan semua itu dan bahkan mencoba di handphone yang berbeda, namun  tetap error 393 pada percobaan pertama.

Besar kemungkinan nomor NIK dan handphone saya sudah diblokir total oleh sistem pembukaan rekening Bank Mandiri karena terlalu banyak melakukan percobaan.

Pada1 Oktober 2021, saya mengunjungi Bank Mandiri cabang Menara Palma, Jakarta Selatan untuk menyelesaikan masalah ini.

Akan tetapi, saya hanya disuruh mengisi formulir aduan dan hingga hari ini tidak ada konfirmasi bahwa permasalahan saya telah ditangani atau diselesaikan.

Saya sangat kecewa dengan sistem pembukaan rekening online ini dan lambatnya pelayanan customer service dalam menyelesaikan masalah.

Saya berharap Bank Mandiri dapat mempercepat penyelesaian masalah saya. Demikian disampaikan. Terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps