Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Tagihan Sudah Lunas, Tunaiku Amar Bank Tidak Kunjung Memperbaharui Status SLIK OJK

Tagihan Sudah Lunas, Tunaiku Amar Bank Tidak Kunjung Memperbaharui Status SLIK OJK


54 dilihat

Saya adalah nasabah Tunaiku. Tunaiku adalah produk pembiayaan yang dikeluarkan oleh Amar Bank dan diawasi oleh OJK.

Pada 3 Juli 2021, saya melunasi pinjaman saya di Amar Bank berikut denda. Saya menerima surat bukti pelunasan melalui email pada 7 Juli 2021.

Pada 16 Agustus 2021, saya melakukan pengecekan data pada SLIK OJK. Betapa terkejutnya saya, karena data saya masuk dalam kolektabilitas 5 yaitu status kredit macet di Amar Bank.

Padahal tagihan saya sudah lunas, dan dapat dibuktikan dengan surat keterangan lunas yang dikeluarkan oleh Amar Bank.

Saya langsung menghubungi Customer Service Tunaiku, dan jawaban dari customer service adalah saya disuruh menunggu dan akan di-follow up secepatnya.

Pada bulan berikutnya yakni 15 September 2021, saya kembali mengecek status data saya pada SLIK OJK. Namun ternyata data saya tetap pada kolektabilitas 5 oleh Amar Bank.

Saya kembali menghubungi Amar Bank, dan CS yang melayani saya via telepon menyalahkan OJK yang tidak update data.

Padahal sesuai dengan peraturan OJK bahwa kreditur yang wajib melaporkan data ke sistem OJK, paling lambat tanggal 15 setiap bulannya.

Setelah percakapan via telepon, selanjutnya saya mengirim email dan responnya sangat lama.

Baru di hari kelima email saya dibalas dengan tanpa solusi dan hanya mengirim surat laporan yang harus saya isi dan disuruh menunggu kembali tanpa kepastian.

Sampai kapan Amar Bank mau memperbaharui status saya di SLIK OJK? Saya sebagai nasabah sudah melaksanakan kewajiban saya untuk membayar tunggakan dan bunga hingga lunas.

Akibat tidak diperbaharuinya status saya di SLIK OJK, saya mengalami kerugian yang cukup besar. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps