Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kredit Barang di Akulaku, Pesanan Belum Diterima

Kredit Barang di Akulaku, Pesanan Belum Diterima


269 dilihat



Perkenalkan saya Bapak Adang dari Subang, Jawa Barat. Di sini saya akan berbagi pengalaman mengenai kredit barang di Akulaku. Pada tanggal 17 Agustus 2021 saya mengajukan kredit sepeda gunung di Akulaku, tapi sudah mau tiga minggu pesanan tersebut belum juga saya terima.

Pihak toko tidak merespons pesan dari saya. Resi Pengiriman tidak jelas, tercantum menggunakan ekspedisi pribadi, tapi nomor telepon yang tertera sulit untuk dihubungi. Ada pihak ketiga yang mengaku sebagai Akulaku dan meminta saya untuk mengkonfirmasi pesanan tersebut dan jika sudah dikonfirmasi maka dalam 1 - 2 hari kedepan pesanan pasti dikirimkan.

Pesanan tanggal 02 September 2021, terkonfirmasi diterima pada pukul 02.23 WIB. Padahal saya tidak pernah mengonfirmasi, karena pesanan tersebut memang belum diterima. Anehnya waktu penerimaannya pukul 02.23 WIB.

Baru kali ini ada kurir mengantarkan paket pagi buta, sedangkan saya belanja online sudah hampir 500 paket di Shopee, biasanya paling malam kurir nganterin paket pukul 21.00 WIB.

Beberapa kali saya sampaikan permasalahan ini kepada CS Akulaku, tapi saya harus menunggu 14 hari kerja dan pesanan akan dibatalkan otomatis dan limit kredit akan dikembalikan. Ternyata setelah 14 hari ker ja, saya mesti menunggu 5 hari kerja lagi tanpa adanya kejelasan sampai sekarang.

Toko tidak bisa lagi diakses melalui aplikasi, dan barang yang saya pesan sudah dihapus dari Toko tersebut. Semoga ini menjadi pembelajaran bagi konsumen di Indonesia untuk lebih bijak dalam memilih tempat kredit online, agar tidak terjadi lagi hal-hal seperti saya. Terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps