Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Menagih Janji KSP Sejahtera Bersama

Menagih Janji KSP Sejahtera Bersama


306 dilihat

Keluarga saya merupakan anggota KSP Sejahtera Bersama (KSP SB) yang membuka rekening simpanan di Cabang Tegal.

Sejak April 2020, kami tidak dapat mencairkan dana, baik itu produk SBSP maupun TRS dengan alasan likuiditas terganggu karena pandemi.

Singkat cerita, pada Agustus 2020, kami mendapatkan kabar bahwa KSP SB kalah dalam sidang PKPU yang membuat pengembalian dana anggota harus mengikuti skema pembayaran dalam homologasi yang telah inkracht sesuai keputusan MA Nomor : 238/PDT.SUS/PKPU/2020/PN.NIAGA.JKT.PST.

Homologasi menyatakan bahwa skema pembayaran tahap pertama untuk produk SBSP akan dilakukan bulan Juli 2021. Namun sampai sekarang kami sekeluarga belum menerima pembayaran dari KSP SB.

Selain itu, dalam homologasi juga menyatakan bahwa pencairan dana produk TRS akan dilakukan saat jatuh tempo tanpa melalui skema seperti produk SBSP.

Namun sampai sekarang kami juga belum menerima pembayaran dari KSP SB.

Kami sudah pernah bertanya kepada kepala cabang Tegal, namun beliau tidak bisa memberikan jawaban memuaskan hanya disuruh sabar menunggu tanpa ada kejelasan.

Menurut kepala cabang pembayaran sedang berlangsung tapi belum merata ke semua anggota.

Tidak ada surat resmi dari kantor pusat mengenai alasan keterlambatan pembayaran dan kapan pembayaran akan dilaksanakan ke semua anggota.

Mohon kepada jajaran direksi, pengurus, dan pengawas agar menaati aturan homologasi yang telah inkracht.

Jangan berbelit dalam melaksanakan kewajiban karena anggota sudah menderita selama 1,5 tahun di zaman sulit seperti sekarang ini. Terima kasih. (DND)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps