Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Retur Barang dan Return Dana Sepihak, Admin Tokopedia Rugikan Penjual

Retur Barang dan Return Dana Sepihak, Admin Tokopedia Rugikan Penjual


350 dilihat

Pada tanggal 19 Januari 2021 saya melakukan penjualan HP Vivo bekas pada marketplace yang saya percaya yaitu Tokopedia, deskripsi saya jelaskan kondisi sesuai foto yaitu freeze pada Recovery Mode, pembeli paham dan setuju kemudian melakukan transaksi.

Barang diterima 24 Januari dan pembeli melakukan komplain ke Tokopedia bahwa Touchscreen HP tidak bisa disentuh, dan langsung ditanggapi dan disetujui solusi yang diminta, yaitu Retur Barang dan Kembali Dana oleh admin tanpa ada opsi bagi penjual untuk keberatan.

Saya sudah sampaikan bukti Video Recovery Mode Vivo dari Youtube bahwa memang tidak bisa disentuh, hanya bisa gunakan tombol samping. Saya sertakan juga screenshoot jawaban dari Official Twitter Vivo bahwa pada Mode Recovery HP Vivo touchscreen nya tidak akan berfungsi.

Namun pembeli mengatakan sebaliknya, penjual dikatakan ngotot dan admin Tokopedia atas nama Fadla tetap menyalahkan penjual dengan bukti-bukti yang ada. Bahwa sesuai dengan Syarat dan Ketentuan Tokopedia poin P nomor 8, huruf (ii) bahwa: Bukti dari Pembeli dan/atau Penjual yang dikirimkan melalui jalur komunikasi lain (email Tokopedia, Layanan Pengguna, dan lainnya), sedangkan bukti dari penjual tidak dijadikan pertimbangan sama sekali.

Mohon admin Tokopedia lebih menambah wawasan mengenai Gadget, bertanya dan berdiskusi pada ahlinya, bukan berdasar video unboxing pembeli dan kemudian menyalahkan penjual dan menyetujui Retur Barang yang sudah diterima yang sudah dicoba untuk dibetulkan sendiri. Terima kasih.

Wiryaguna Invoice INV/20210119/XXI/I/730824925

Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps