Home > Finansial > Perbankan & Kredit > BTN Syariah Yogyakarta Persulit Pelunasan KPR Dipercepat

BTN Syariah Yogyakarta Persulit Pelunasan KPR Dipercepat


582 dilihat



Di bulan Juli 2020, saya beberapa kali menghubungi BTN Syariah Yogyakarta terkait pelunasan KPR dipercepat. Saya sudah memberikan data-data yang diperlukan dan staff BTN Syariah akan melakukan kalkulasi terlebih dahulu yang kemudian menginformasikan terkait biaya untuk pelunasan beserta syarat serta estimasi biaya yang seharusnya sisa pokok ditambah biaya admin.

Karena belum ada tanggapan, tiga hari kemudian saya menghubungi BTN Syariah lagi dan diberitahukan bahwa saat ini belum dapat melakukan pelunasan, baik pelunasan sebagian ataupun pelunasan dipercepat. Pelunasan dipercepat hanya dapat dilakukan setelah promo selesai ditambah 1 tahun (dalam kasus saya berarti tahun 2022).

Yang membuat saya kecewa adalah bahwa aturan tersebut tidak ada dalam kertas perjanjian yang saya tanda tangani. Tetapi staff menambahkan hal tersebut ada dalam resume di akhir perjanjian, padahal setelah saya cek ulang memamng tidak ada.

Akhirnya saya meminta staff tersebut untuk melakukan cross-cek kembali terkait dokumen saya, dan saya meminta juga resume tersebut ika ada, atau segera menginformasikan biaya yang diperlukan untuk KPR dipercepat ini. Hingga saat ini saya masih menghubungi dan menunggu tanggapan dari BTN Syariah. Saya merasa kecewa karena niat baik kami untuk dapat melunasi hutang secepatnya seperti dipersulit. Terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps