Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kecewa Proses Sanggahan Transaksi CC Bank Mandiri dengan Mata Uang Asing

Kecewa Proses Sanggahan Transaksi CC Bank Mandiri dengan Mata Uang Asing


485 dilihat

Pada tanggal 24 Desember 2019 pukul 06:55:27 sampai 07:04:47, saya menerima beberapa SMS notifikasi transaksi mencurigakan yang bukan merupakan transaksi saya. Ada 8 notifikasi transaksi yang masuk namun hanya 3 transaksi yang berhasil setelah saya konfirmasi ke call center 14000.



Di hari yang sama saya langsung mengirimkan surat sanggahan transaksi. Transaksi yang saya sanggah ada dalam 3 mata uang yang berbeda, Rupiah (IDR), Poundsterling (GBP), dan Euro (EUR). Balasan yang saya terima mengatakan bahwa belum bisa diproses dikarenakan transaksi tersebut masih menggantung dan belum tertagih.

Tanggal 26 dan 27 Desember 2019, saya mengirimkan kembali surat sanggahan tersebut dan ditanggapi pada 27 Desember 2019 akan diproses untuk investigasi. Berdasarkan SOP dari Bank Mandiri, proses investigasi membutuhkan waktu 45-180 hari kalender sejak email tersebut diterima. Artinya seharusnya maksimal pada tanggal 23 Juni 2020 saya sudah menerima hasil dari investigasi tersebut.

Saya sudah berkali-kali menelepon call center 14000 Mandiri dengan niat baik untuk segera menyelesaikan permasalahan pembobolan kartu kredit saya. Mengejutkannya hanya satu transaksi dengan mata uang Rupiah (IDR) dinyatakan bukan transaksi saya dan dengan nominal terkecil. Untuk dua transaksi lainnya dengan mata uang asing dianggap sebagai tanggungan saya. Mohon penyelesaian secepatnya, terima kasih.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps