Bank Danamon
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit Danamon dan Keburukannya

Kartu Kredit Danamon dan Keburukannya


1872 dilihat

Kronologisnya : Nama Saya Angela Filadelvia N pemegang Kartu Kredit (KK) Bank Danamon Type Gold dengan nomor 4567 9930 5410 8***. Tanggal 11 Juli 2012 : Saya melakukan chek in untuk tamu/relasi dengan Open sebesar Rp. 1.000.000,- jam 22.28 WIB di hotel Feodora. Pada tanggal 12 Juli 2012 : Saya melakukan Check out dari hotel Feodora dan di Close Rp. 418.500 pada jam 09.34 WIB. Setelah itu saya tidak pernah melakukan transaksi apapun lagi dengan kartu kredit danamon. Kembali tanggal 15 juli 2012, kira – kira jam 16 an WIB, saya open lagi untuk tamu, tiba-tiba saya dikagetkan oleh kasir yang mengatakan bahwa kartunya tidak dapat digunakan, saya kaget, beberapa hari yang lalu saya ada open dan sudah Close dan tidak ada masalah.

Akhirnya saya pergi mengambil bil/ struk pembayaran ( open Rp. 1.000.000,- tgl 11 Juli 2012 dan close Rp. 418.500,- tgl. 12 juli 2012). Dan sambil menghubungi Call Center kartu kredit DANAMON, saat pertama kali terhubung dengan Bapak Januar +/- jam 16.35 WIB. Beliau mengiyakan bahwa saya ada melakukan transaksi open dan close tsb. Dan saya minta tolong diclose untuk open tsb. Karena saya akan melakukan chek in lagi di Hotel Feodora tsb. Untuk tamu/relasi, Beliau sarankan dari pihak hotel yang hubungi ke danamonnya dan biasanya proses closenya 7 hari. Biasanya akan cepat, bila pihak hotel yang hubungi. Begitu pihak hotel menghubungi, juga tidak ada jawaban yang jelas dari pihak center KK danamon dengan alasan orangnya yang di merchant sudah pulang segala. Itu tidak masuk akal, sedangkan saat open tgl. 11 juli 2012 jam 22.28 WIB. Knp bisa diterima? Kembali saya coba hubungi lagi Call Center KK danamon dengan Bpk Setiawan, jawabannya sama, hanya Pak Setiawan bilang ibu desak pihak hotel yang menghubungi ke merchant / KK danamon, bisa langsung diclose walaupun itu secara system 5 hari prosesnya. Sesampai di hotel, saya ikuti saran pak Setiawan, ternyata apa yang terjadi?

Pihak Hotel pun menghubungi lagi, beberapa juga tidak jawaban, dan kemudian tersambung juga dengan pak Setiawan lagi, disarankan ke bagian merchant 021-34358886. begitu kita hubungi ke 012-34358886 yang angkat telepon bapak haris, sudah berbicara panjang lebar, salah satu alasan Pak Haris adalah pada hari sabtu minggu merchantnya tidak buka segala yang tidak masuk akal .saya Tanya apabila systemnya tidak buka di hari sabtu /minggu, kenapa saat open tgl. 11 juli 2012 dapat diterima? dan mana pernah kartu kredit tidak diterima pada hari sabtu dan minggu. Dengan kehabisan alasan yang tidak mendasar / tidak masuk akal, maka pak haris bilang, ibu harus hubungi ke 021-3438886 di merchant, lalu saya bilang “Loh saya ini kan menghubungi ke 021-34358886 yang disarankan tadi?” dan Pak Haris menjawab “Tidak bu ini 021-34358888, center kk danamon”. Begitu saya matikan hp & melihat ke nomor yang barusan saya telepon tsb. Ternyata adalah 021-34358886, berarti saya telah dibohongi oleh yang namanya Pak Haris. Benar – benar saya kesal sekali, dimana tamu / relasi saya sebentar lagi menuju hotel, karena saat itu saya hanya membawa kartu kredit danamon, dan tidak membawa dompet.

Dalam keadaan kesal dan penasaran, saya pulang ambil kartu bank lain. Akhir cerita saya karena saya udah kesal dan beberapa orang hotel juga merasa itu tidak benar, akhirnya saya hubungi lagi, terakhir di hari minggu tersebut sekitar pukul 21.00 WIB dengan Bapak Aris, saya tanyakan ternyata jawabannya masih sama, jd saya bilang “Pak, saya terakhir kali hub.di center untuk hari ini, Tidak ada solusi, jadi kalo sampai jam 22.00 WIB, belum close juga untuk open tgl. 11 juli 2012, terpaksa saya publikasikan di Koran” Kemudian Jam 22.20 WIB. Saya kembali ke hotel dengan mengetes apakah benar telah di close ? ternyata masih open. Akhirnya saya menentukan akan mempublikasikan di Koran, draft sudah saya siapkan namun dikarenakan kesibukan & jadwal saya sedang padat, saya mencoba menunggu sesuai waktu yang dijanjikan tsb.

Sialnya pada hari Sabtu tanggal 21 Juli 2012, tanpa sengaja & kebetulan warna & bentuk kartunya sama, terambil oleh saya KK danamon, saya melakukan transaksi di RS dengan antrian yang lumayan, tiba-tiba ditolak, saya merasa benar-benar malu & kaget serta marahnya saya dibuat oleh kk danamon, untungnya saya membawa KK Bank lain. Tanggal. 24 juli 2012, +/- jam 18 an saya, kembali ke hotel dan memastikan lagi apakah benar belum diclose? Ternyata benar tidak di close, saya coba menghubungi center KK Danamon, dikaitkan dengan alasan yang tidak masuk akal, denngan tagihan sedangkan tagihan jatuh tempo tanggal 01 Agustus 2012.

Dan satu hal lagi yang mengaku bagian penagihan kk danamon, tolong pelajari dulu data sebelum anda melangkah, jangan asal sms – sms yang ngawur tanpa dasar ataupun dalam hal mengingatkan tagihan yang jatuh tempo ataupun cara menyampaikan sangat tidak sopan seperti mikrolet yang mendahului mobil lain. Belum tanya jelas sudah ambil kesimpulan sendiri dan marah–marah, apa yang diajak bicara itu nasabah ybs atau bukan. Ternyata banyak keluhan nasabah KK danamon yang selama ini adalah benar, bahwa bagian penagihan KK danamon paling jelek dan tidak sopan diantara KK Bank lain. Motto dari bank Danamon adalah Danamon BISA, ternyata benar-benar bisa membuat nasabah kecewa, kesal, jengkel , malu, marah, menjatuhkan reputasi, dll

Angela Filadelvia N
Jl. Dr. Latumenten Blok C 18/50 RT 009/001
Jakarta barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps