Bank Muamalat dan BCA/Prima
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Permohonan bantuan untuk respon cepat dari Bank Muamalat dan Jaringan BCA/Prima

Permohonan bantuan untuk respon cepat dari Bank Muamalat dan Jaringan BCA/Prima


888 dilihat

Kronologis : Nama saya Angga Pangestika, seorang nasabah Bank Muamalat yang biasa bertransaksi menggunakan fasilitas Kartu ATM/Debet Bank Muamalat. Pada tanggal 4 Agustus 2012 sekitar pukul 15.00 WIB, saya melakukan pembelian satu buah ponsel sehargaRp 1.725.000 ,- , pada Tokoponsel MRC Phone – Casper Cellular, ITC Cempaka Mas Lt.4 Blok L No.956,Ph +6221 4290 3685. Ketika saya melakukan pembayaran ke kasir menggunakan kartu ATM/Debet Muamalat pada mesin merchant EDC BCA, pada geseskan yang pertama terjadi adalah kegagalan transaksi, lalu begitu dicoba sekali lagi untuk melakukan transaksi, hasilnya-pun gagal juga dan akhirnya saya memutuskan untuk mengambil tunai melalui ATM.

Namun ketika saya selesai melakukan pengambilan uang dari ATM, alangkah kagetnya saya, karena saldo saya banyak yang terpotong/terdebet sebanyak Rp.3.450.000. Saya mensinyalir penyebab masalahnya adalah dari kegagalan transaksi ganda senilai Rp 1.725.000 melalui mesin merchant EDC BCA/Prima. Kemudian saya menghubungi toko ponsel itu kembali untuk melaporkan ada transaksi yang gagal dan melakukan pembayaran tunai terhadap barang yang saya beli. Kemudian kasir yang bernama Sdri.Yati melaporkan hal ini ke Customer Service BCA bagian pengaduan kegagalan transaksi EDC, ternyata benar ada transaksi ganda yang gagal dan apabila ada kegagalan seperti itu uang yang dilakukan transaksi belum masuk ke rekening toko penjual.

Pihak Customer Service BCA menyarankan agar saya menghubungi CS Bank Muamalat, dan saya akhirnya berbicara dengan Sdr.Yadi selaku CS yang bertugas pada saat itu, lalu mengadukan permasalahan tersebut kemudian mendapatkan nomor pengaduan adalah 035417 dan estimasi penyelesaian masalah 1 s/d 14 hari kerja. Saya mohon untuk respon yang cepat dan kerjasama-nya antara Bank Muamalat dan Jaringan BCA/Prima dalam menyelesaikan masalah yang saya alami, sehingga uang saya yang masih menggantung agar bisa refund kembali kedalam rekening saya, karena dalam waktu dekat saya akan menggunakan uang dalam jumlah yang banyak. Harapan saya mudah-mudahan baik Bank Muamalat maupun Jaringan BCA/Prima melakukan perbaikan terus menerus terhadap sistem yang dikembangkan, sehingga nasabah bisa nyaman dalam bertransaksi. Terima Kasih.

Angga Pangestika
Jl H Naman, Bintara Jaya RT 007/010 No 7, Bekasi Barat 17136
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps