Simas Finance
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Simas Finance Menyusahkan Nasabah

Simas Finance Menyusahkan Nasabah


1809 dilihat

Awal Juli, saya bertanya kpada simasfinance BSD untuk balik nama mobil. Dijawab oleh Ibu Santi, sekitar Rp 2,2 juta. Saya memutuskan untuk mencoba menghubungi pemilik sebelumnya untuk meminjam KTP utk perpanjang STNK. Ternyata sampai 16 Juli tidak bisa dihubungi, jadi saya harus balik nama STNK.

Saya kembali menghubungi Sinarmas BSD, berapa biaya utk balik nama, dan kembali dijawab oleh Ibu Santi Rp 2,2 juta termasuk biaya Biro Jasa Rp 450 ribu. Tanggal 20 saya titip surat-surat yang diperlukan pada outlet Simas Cimone, diberitahukan bahwa tanggal 21 baru diantar. Saya pikir, karena tanggal 24 hari Selasa, paling lambat tanggal 24 sudah ada di SAMSAT (berdasarkan pengalaman saya dengan Biro Jasa lain yang selalu saya gunakan).

Tanggal 5 Agustus, saya menerima telepon, bahwa STNK sudah bisa diambil. Saat mengambil STNK dan diberi perincian, saya kaget, karena biaya Rp 2,2 juta itu termasuk denda keterlambatan pajak sebesar Rp 300 ribu (plus ada biaya siluman acc SKP sebesar Rp 25 ribu.). Seharusnya Sinarmas dari awal memberikan perincian biaya yang jelas tentang pengurusan balik nama.

Kalau memang belum kena denda, jangan masukkan komponen denda di biaya. Dan sebenarnya keterlambatan surat2 sampai di Samsat, bukan karena saya telat mengurus, karena saya sudah memberikannya beberapa hari sebelumnya. Jangan-jangan Sinarmas meremehkan pengurusan balik nama/perpanjang STNK, karena denda STNK memang tanggung jawab konsumen.

Saya merasa sangat dirugikan dengan sistem pengurusan seperti ini. Sudah biaya biro jasanya luar biasa mahal (hampir 20 kali lipat dibandingkan dengan biro jasa yang biasa saya gunakan.), ternyata pengurusannya bisa terlambat sampai di SAMSAT. Kalau memang Sinarmas atau biro jasanya tidak becus mengurus STNK, tolong konsumen diberikan kemudahan untuk mengurus melalui biro jasa lain.

Benedick Marthin
Jln Betet XV. No.18
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps