Bank Mandiri dan ATM Bersama
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Transfer Gagal tapi Saldo Tetap Terdebet

Transfer Gagal tapi Saldo Tetap Terdebet


1107 dilihat

Pada tanggal 2 Agustus 2012 pukul 20.23 saya mentransfer uang dari Rekening Mandiri ke Rekening BTN (atas nama saya juga untuk keperluan pembayaran KPR) sebesar Rp. 5.000.000,- melalui ATM BRI (ATM Bersama). Di layar tertulis Transaksi Gagal tetapi tidak lama saya mendapatkan info dari sms banking Mandiri bahwa dana sebesar 5 juta telah terdebet. Saya kemudian mengecek saldo di BTN menggunakan sms banking juga ternyata memang tidak ada uang yang masuk.

Besoknya pada tanggal 3 Agustus 2012 saya mendatangi Bank Mandiri Cabang Cikini untuk membikin Laporan Pengaduan dengan menyertakan bukti transaksi terakhir di BTN. Oleh CS Bank Mandiri saya dibikinkan pengaduan dan diinfokan akan diproses paling tidak selama 14-45 hari.

Saya merasa keberatan dengan lamanya proses pengembalian dana saya ini. Sebagai nasabah kecil Mandiri saya sangat merasa tidak nyaman dengan ini dan meminta dana saya dikembalikan secepatnya karena sangat saya butuhkan. Melalui surat pembaca ini saya juga mempertanyakan system yang namanya ATM Bersama,menurut saya seharusnya ada sebuah lembaga atau institusi independen yang mengurus ini.

Jadi kalau ada masalah seperti saya, Bank Pengirim (Mandiri) tinggal mengecek alur transaksi yang harusnya tercatat di ATM Bersama, gagal atau berhasilnya transaksi tercatat juga di lembaga tersebut. Demikian surat pembaca ini saya buat dengan harapan ada tanggapan dari Petinggi Bank Mandiri atau ATM Bersama, dan uang saya dikembalikan secepatnya. Terima kasih pada kompas.com atas dimuatnya Surat Pembaca ini.

Muhamad Afandi
Jl. Raya Kejapanan RT 006 RW011 Gempol
Pasuruan - Jawa Timur




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps