Bank Bukopin
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Bukopin Tidak Profesional

Bukopin Tidak Profesional


1796 dilihat

Sekitar 1 bulan yang lalu saya menerima credit card platinum saya 2in1 Credit card Master & Visa Bukopin. Kemudian saya melakukan aktifasi kartu kredit saya seperti biasa yang saya lakukan setiap menerima kartu kredit dari bank-bank lain. Dan menurut customer service, kartu kredit saya sudah di aktifasi dan bisa digunakan dalam waktu 1 x 24 jam. Kemudian sekitar 2 minggu sesudah proses aktifasi saya ingin menggunakan kartu kredit saya tersebut di Informa dan saya kaget waktu kartu kredit saya di declined, kemudian saya menggunakan kartu kredit lain dan tidak bermasalah.

Kemudian saya langsung tilpon ke Halo Bukopin untuk klarifikasi masalah ini, dan saya berbicara dengan Bapak Rico pada tanggal 13 Agustus 2012, yang mana cukup mengagetkan pada waktu saya mengetahui bahwa kartu kredit saya belum aktif dan lebih aneh nya lagi bahwa kota alamat saya yang terdaftar di data Bukopin itu berbeda dengan kota dimana saya tinggal, padahal kartu kredit sudah saya terima sendiri, oleh karena itu pak Rico bilang data akan di verifikasi ulang lagi dan saya harus menunggu 7-14 hari untuk mengaktifkan kembali kartu saya.

Kemudian tanggal 24 Agustus 2012 sekitar pukul 23.00 WIB saya tilpon lagi ke Halo Bukopin dan bicara dengan Bapak Daus, dimana dia bilang bahwa data saya sudah berhasil di verifikasi ulang, tapi berhubung saya tilpon sudah diatas jam 10 malam, sedangkan bagian aktifasi kartu sudah tidak ada, maka saya disuruh aktifasi ulang lagi keesokan harinya dan sudah tidak ada masalah.

Keesokan harinya tanggal 25 Agustus 2012 pukul 13.30 WIB saya kembali berbicara dng Ibu Helen dari Halo Bukopin yang mana kembali saya kaget, karena ibu Helen bilang bahwa data saya masih data yang lama, yakni kota yang tercantum di data bukopin tidak sama dengan kota dimana saya tinggal, dan dia cuma dengan enteng nya bilang ke saya suruh tunggu lagi sekitar 1-2 minggu lagi untuk aktifasi kartu kredit saya lagi.

Akhirnya dengan sangat emosi, saya langsung tutup tilpon dan saya memutuskan untuk menulis di surat pembaca ini mengenai ketidak professional an Bank Bukopin dalam updating data dan ini sangat berbahaya sekali untuk para customer Bank Bukopin. Perlu diketahui, bahwa saya telah menjadi nasabah beberapa bank besar dan memiliki kartu kredit Platinum dari hampir semua bank besar di Indonesia, dan tidak pernah saya mengalami kejadian yang tidak mengenakan seperti ini sebelumnya, baru kali ini saya merasa Bank Bukopin sangat tidak professional sekali.

Dan saya pun join dengan kartu kredit bank bukopin pun karena pihak marketing kartu kredit bank bukopin tilpon saya dan menawarkan ke saya dengan janji-janji yang muluk bahwa saya akan mendapatkan HP touch screen apabila aplikasi kartu kredit saya disetujui, dan tanpa syarat apapun, maka setelah saya mendapatkan kartu kredit saya, saya menagih janji saya, dan ternyata dari pihak bukopin menjelaskan bahwa untuk menerima HP tsb harus dengan syarat tertentu. Dari situ saya juga menilai bahwa marketing-marketing yang di training pun, tidak seharusnya menggunakan trick-trick yang tidak jelas seperti itu, harus nya marketing harus di educate dengan benar pada waktu prospek client, jadi tidak asal aja.

Demikianlah surat pembaca ini saya bikin dengan benar, dan semoga saja dari Bukopin bisa membaca dan membenai intern mereka, khususnya pihak intern inputting data, sehingga customer tidak merasa dirugikan.

Melia W
Jl. Cendrawasih M 2, Solo Baru
Solo




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps