Lenovo Mobile Indonesia & PT. Global Mobile Technologie
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Pelayanan Garansi Distributor PT. Global Mobile Technologie Untuk Lenovo S930 yang Mengecewakan

Pelayanan Garansi Distributor PT. Global Mobile Technologie Untuk Lenovo S930 yang Mengecewakan


20799 dilihat

Pada tanggal 03 September 2014 dengan no invoice : 4526 dan no order : 307964226. Masalah mulai muncul saat di awal 3 bulan pertama pada saat baterai di charge muncul gambar notifikasi “tegangan tinggi > 220 V” walaupun sangat jarang sekali. Jadi kiranya saya abaikan. Karena untuk charge smartphones milik saya yang lain secara tegangan tidak ada kendala.

Puncaknya kerusakan yang terjadi pada smartphone, yang terjadi adalah 1. Charge tdk bisa masuk, sedangkan baterai saat digunakan sangat boros sehingga per tanggal 21 April 2015 2. Lenovo s960 saya, selalu mengalami masalah dg adanya muncul notifikasi yang saya cantumkan “The last USB..... does not recognize it.

Pada saat saya datang ke service center PT GMT (PT. Global Mobile Technologie) yang beralamat di Ruko ITC Cempaka Mas. Blok M No. 8, yang seolah dengan nama besar dan profesional, ternyata pelayanannya sangat mengecewakan. Sepertinya para staff seolah sudah terbiasa dengan sikap kecewa dan marah para customer. Yang berarti “after sales” nya sangat memperburuk nama baik Lenovo ataupun smartphones yang didistribusikan. Penangan pertama atas kasus saya dipersilakan dengan menunggu sebentar.

Dan secara mekanismenya dimulai sekitar pukul 11.30 WIB, dengan tahapnya :

1. Smartphones harus “dicek” dulu di teknisi pertama yang bernama “P”, sambil santai mengerjakan smartphone yang lain. Karena smartpone sy memang harus dicek sambil di charge.

2. Lalu teknisinya sambil cek luar ketik-ketik lalu main direset saja. Sambil dicharge lalu bercerita : “coba dicek yach, karena wkt itu ternyata ada ada cust dalam nya sudah berantakan”. Saya persilakan saja karena saya yakin dengan kondisi awal hologram yang masih utuh dengan harapan dapat ditukar selama masa garansi.

Lalu pas milik saya dibuka, dicek bagian support baterainya masih kencang teknisinya diam dan bingung. Lalu saya bilang kalo saya kan juga seal hologramnya masih bagus dan tidak ada tindakan “nakal”. Tolong dibantu ganti baru karena masih blm 1 tahun. Ujung-ujungnya hanya bisa dibilang kalo seperti ini bekas lecet / jatuh, “Void”... “Void”.... “Void”. Hanya kata-katanya “void...void...dan void.....” lagi.

Yang ada di dlm pikiran saya sebagai customer, bukankah kalau tidak mau cacat sebaiknya jgn digunakan saja? Atau mengapa tidak menjadi pajangan saja? Seolah tidak ada toleransi “sama sekali”. Padahal sudah saya minta tolong dibantu diajukan ke atasannya. * Kondisi casing via foto saya simpan.

3. Lalu akhirnya sekitar pukul 15.30 WIB, unit saya blm juga selesai dicoba dicek. Ternyata ujung-ujungnya harus dikenakan biaya/cost. Saya sangat marah perihal tersebut. Mengapa saya marah?

Alasan saya:

1. Kenapa tidak diinfo dari awal kalau “pasti” dikenakan biaya/cost. Kalo memang tidak ada pertimbangan kebijakan sama sekali untuk dapat ganti unit. Dan juga smartphones direset tanpa permisi.

2. Smartphone dibongkar untuk dites ternyata subparts charger Lenovo s930 tsb “KOSONG”, jadi saya harus menunggu. Untuk pertanyaan berikut saya sampai kapan? Yang ada hologram juga sudah rusak.

3. Pada saat keluhan sudah tidak dapat tertangani. Para staff receiptionist ada yang saling tertawa dan bercanda. Dan sesekali saya menengok, mereka hanya mengucapkan kata “maaf yach Pak” seolah tidak ada usaha sama sekali. Sedangkan saya sendiri sudah mengutarakan dengan suara yang agak lantang kalau saya mau bertemu atasan spv ataupun kacab GMT juga tidak dibantu. Dan teknisi “P” hanya bisa mengulang kalimat dengan adanya kata “void”.

Jadi seolah tidak ada toleransi sama sekali, tanpa melihat kondisi casing yang dapat mencerminkan kondisi. Yang menjadi pertanyaan saya, apa memang itu standard kualitas pelayanan “after sales” garansi PT. GMT? *) Untuk data dan foto kondisi casing bekas kecil “yang dijadikan alasan” dengan kata “void” saya simpan Mohon penanganan pihak terkait.



Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps