CITIBANK
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Akal-akalan Citibank dalam Penutupan Kartu Kredit

Akal-akalan Citibank dalam Penutupan Kartu Kredit


981 dilihat

Saya adalah mantan pemegang Citibank Master Gold Card dengan no.kartu : 5401 8401 1315 0*** yang telah melakukan konfirmasi penutupan kartu kredit Citibank pada tanggal 10 Agustus 2012. Saat itu saya berbicara dengan Citibank Officer a/n Ibu Happy yang sudah mengkonfirmasi ke saya bahwa semua tagihan kartu kredit memang sudah saya lunasi dan saya disarankan juga oleh Ibu Happy untuk segera memotong/menggunting kartu saya tersebut. Yang membuat saya kecewa terhadap Citibank adalah:

1. Kenapa sampai saat ini “Surat Pelunasan” penutupan kartu saya belum dikirim ke alamat tempat tinggal saya. Ini membuktikan kinerja Citibank yang lambat dan tidak professional.

2. Kenapa pihak Citibank tidak langsung menutup kartu kredit secara sistem setelah ada konfirmasi dari customernya ? Sehingga sampai saat ini masih beberapa kali saya harus menerima informasi produk ataupun iklan yang dikirim lewat alamat email saya. Bahkan yang sangat mengangetkan saya adalah bahwa pada tanggal 4 September 2012, Citibank malahan mengirimkan ke alamat saya “Bill Statement” atau “Transaction Summary” lagi dan dengan sengaja (tanpa pernah saya minta/ajukan) memberikan kenaikan batas kredit/credit limit dari yang sebelumnya Rp 29 juta menjadi Rp 41 juta. Hal ini saya anggap lucu dan sangat ironis sekali. Ketahuan sekali bahwa ini hanya “Akal-Akalan Citibank” saja untuk tetap mempertahankan customernya.

3. Kenapa pihak Citibank tidak pernah menghargai kepercayaan dan loyalitas mantan customernya selama ini (kurang lebih 8 tahun saya menggunakan Kartu Kredit Citibank). Sehingga proses penutupan kartu saya dan penyelesaian semua tanggung jawab Citibank sendiri justru diabaikan dan jadi harus berbelit-belit seperti ini.

Mohon kerjasama yang baik dari Pihak Citibank, yang saya inginkan adalah :

1. Konfirmasi “Surat Pelunasan” harap segera dikirim ke alamat saya.

2. Melakukan pemuktahiran (update) data saya di Bank Indonesia terkait dengan status Sistem Informasi Debitur (SID).

3. Tidak perlu mengirimkan informasi produk, iklan ataupun hal-hal lainnya yang berhubungan dengan Citibank ke alamat email saya lagi. Saya juga sudah tidak tertarik dengan produk apapun yang ditawarkan oleh Citibank.

4. Tidak perlu mengirimkan lagi Bill Statement/Transaction Summary, karena saya merasa sudah tidak ada lagi tunggakan ataupun kewajiban pembayaran apapun kepada Citibank.

Saya tunggu kabar, itikad baik dan tindakan nyata dari Pihak Citibank.

Iwan Albert Punyanan
Perum Pondok Hijau Permai Jl.Teratai Blok E8 No.3
Bekasi Kota




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps