Citibank
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Belum Terima Kartu Baru, Kartu Lama Sudah Di-non-Aktifkan Sepihak

Belum Terima Kartu Baru, Kartu Lama Sudah Di-non-Aktifkan Sepihak


841 dilihat

Saya adalah pemegang Kartu Kredit Citibank Giant Visa dengan nomor kartu 4541-7900-7205-9***. Beberapa bulan lalu (Kira-kira bulan Juni 2012), saya dihubungi baik via telepon maupun via email, bahwa kerjasama antara Citibank dengan Giant telah berakhir. Sehingga para pemegang kartu kredit Citibank Giant akan diganti dengan kartu baru. Selang tak beberapa lama kemudian, pihak Citibank kembali menghubungi saya via telepon dan memaksa saya untuk menerima telepon mereka padahal pada waktu itu saya sedang sibuk untuk mendengarkan penjelasan tentang penggantian kartu kredit tersebut dan mengkonfirmasi kembali alamat pengiriman kartu kreditnya. Menjelang akhir Bulan Juli 2012, saya cek e-statement Citibank saya, dan alangkah terkejutnya saya, ternyata di e-statement tersebut, tertera nama saya, tetapi dengan nomor kartu kredit yang tidak saya kenali.

Kemudian saya menelepon pihak Citibank, dan saya mendapat jawaban bahwa ternyata kartu saya sudah tidak aktif karena pihak Citibank telah mengirimkan kartu baru saya, lalu saya katakan bahwa saya tidak pernah menerima kartu kredit yang baru, namun pihak Citibank berdalih bahwa mereka telah mengirimkan kartu tersebt ke alamat yang saya berikan dan selalu kembali ke Citibank dengan alasan alamat tidak lengkap. Saya menyesalkan pihak Citibank yang tidak mengkonfirmasikan hal tersebut kepada saya. Akhirnya, pihak Citibank berjanji untuk mengirim ulang kartu kredit tersebut, dan ternyata hal serupa terjadi, kartu tersebut kembali ke Citibank dengan alasan alamat tidak lengkap, tetapi kali ini pihak Citibank menelepon saya dan menanyakan kembali alamat saya, dan kembali saya berikan alamat saya. Hal ini berlangsung terus menerus, sampai akhirnya saya jengkel karena ditelepon dan di-SMS terus oleh pihak Citibank untuk konfirmasi alamat dan hal tersebut benar-benar mengganggu saya.

Sebagai bahan perbandingan, saya sering berbelanja secara online dan memberikan alamat yang sama seperti yang saya berikan kepada pihak Citibank, barang selalu diterima dengan baik. Lalu kenapa hanya proses pengiriman Kartu Kredit Citibank yang bermasalah dan menyatakan bahwa alamat pengiriman saya tidak lengkap? Tolong pihak Citibank, jangan menyalahkan nasabah karena anda menyewa jasa kurir yang tidak profesional dan tidak becus mencari alamat.

Dan juga, tolong jangan ganggu saya dengan telepon-telepon baik yang meminta konfirmasi alamat saya, maupun yang meminta saya membayar tagihan yang menurut pihak Citibank adalah tagihan kartu kredit saya, padahal dengan jelas nomor kartu kredit Citbank saya pegang sampai dengan detik ini berbeda dengan nomor yang ada di e-statement yang anda kirim. Karena saya tidak akan membayar tagihan dari kartu kredit dengan nomor yang berbeda dengan nomor kartu kredit yang saya miliki sampai detik ini.

Dian Lestari Widijati
Jl. Palupuh Raya No. 4 Perumnas Bantarjati
Bogor 16152




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps