BNI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Bayar Transaksi Kartu Kredit yang Tidak Saya Lakukan

Bayar Transaksi Kartu Kredit yang Tidak Saya Lakukan


4374 dilihat

Saya mau sampaikan keluhan saya tentang pelayanan kartu kredit BNI. Pada tanggal 11 Juli 2012 saya ditelepon oleh Pihak Kartu Kredit BNI yang memberitahukan bahwa terdapat transaksi mencurigakan atas penggunaan kartu kredit saya secara online. Saya dikonfirmasi apakah kartu kredit saya hilang atau dipakai orang lain? Dan saya jawab tidak. Kartu kredit masih ada di tangan saya. Selanjutnya saya juga dikonfirmasi apakah transaksi tersebut memang benar saya lakukan karena dirasa mencurigakan. Dan saya jawab tidak.

Pihak BNI juga membenarkan bahwa transaski tersebut tidak mungkin saya lakukan dan menyarankan agar saya membuat surat sanggahan dan dikirm ulang ke BNI serta akan menghilangkan transaksi mencurigakan tersebut dari tagihan saya. Selanjutnya saya membuat surat sanggahan tersebut dan sudah saya kirim pada tanggal 16 Juli 2012. Lalu saya dihubungi kembali oleh pihak BNI bahwa surat sanggahan tersebut akan diproses kurang lebih 40 hari.

Setelah itu pada tanggal 12 Agustus 2012 pada lembar penagihan saya, transaksi mencurigakan tersebut telah dikreditkan dari tagihan saya. Ternyata selanjutnya pada tanggal 23 Agustus 2012, saya mendapat surat bahwa transaksi tersebut tetap dibebankan dalam tagihan kartu kredit saya dilampiri dengan bukti pembayaran atas transaksi mencurigakan tersebut yang dilakukan di negara Meksiko via online. Saya menghubungi kembali pihak BNI untuk mempertanyakan mengapa transaksi mencurigakan tersebut tetap berada pada tagihan saya. Menurut pihak BNI saya telah kalah atas kasus tersebut dan menuduh bahwa kartu saya dipakai oleh keluarga.

Saya bersikeras bahwa tidak ada yang pakai kartu kredit selain saya. Karena transaksi tersebut bukan transaksi saya, saya menghubungi kembali pihak BNI dan menyatakan bahwa saya tidak mau membayar tagihan tersebut dan mempertanyakan kenapa status saya bisa kalah. Saya meminta dasar BNI dalam membebankan transaksi tersebut dalam tagihan saya. Saya mempertanyakan bagaimana mereka menganalisa keabsahan transaksi tersebut dan sistem keamanan bagi pengguna kartu kredit karena saya disini adalah korban para hacker kartu kredit.

Saya mengirim kembali surat sanggahan saya ke pihak BNI pada tanggal 19 September 2012 dan disuruh menunggu kurang lebih 2 bulan. Saya sangat kecewa dengan pelayanan kartu kredit BNI atas pembebanan tagihan yang tidak saya lakukan. Saya tidak akan menggunakan jasa layanan kartu kredit BNI. Sampai saat ini status saya masih menggantung.

Mayacipta N.P
Jl. Lingga I No.22
Semarang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps