BCA
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Layanan Customer Service BCA Mengecewakan

Layanan Customer Service BCA Mengecewakan


1202 dilihat

Saya adalah nasabah BCA yang juga memiliki kartu Platinum Visa keluaran BCA dan BCA card dimana tagihan kedua kartu tersebut dikirim dalam satu rekening tagihan setiap bulannya. Karena saya jarang memakai BCA card, maka saya berencana untuk melunasi seluruh tagihan BCA card saya. Maka pada tanggal 14 Mei, saya menelepon Customer Service BCA dan disarankan untuk mentransfer dengan mencantumkan nomor BCA card saya. Sesuai saran tersebut, saya mentransfer secara terpisah pembayaran BCA card dan kartu kredit Visa BCA. Ketika saya menerima tagihan bulan Juni, saya kaget bahwa BCA card saya hanya dibayarkan sejumlah 10% dari total saldo bulan sebelumnya. Selebihnya, pembayaran yang telah saya lakukan masuk ke kartu kredit Visa padahal instruksi pembayaran saya berbeda. Pada tanggal 12 Juni saya menelepon Customer Service BCA dan dilayani oleh orang bernama Hatih.

Saya minta dijelaskan kenapa pembayaran yang telah saya lakukan tidak sesuai instruksi pembayaran yang telah saya buat. Kedua, bagaimana solusi jika saya mau membayar lunas BCA card saya. Saya sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan Hatih, yang dimana beliau tidak memberikan jawaban maupun solusi yang saya tanyakan. Akan tetapi berulang kali mengatakan ini sudah ketentuan BCA bahwa saya tidak bisa melunasi BCA card saya kecuali saya bayar lunas total tagihan BCA dan kartu kredit Visa. Namun anehnya, Hatih juga bilang, jika saya mau melunasi BCA card saya, saya harus datang ke kantor BCA di Thamrin dimana penjelasan ini berbeda dengan penjelasan yang diberikan Customer Service yang saya telepon tanggal 14 Mei. Hatih juga menjelaskan bahwa alasan BCA tidak melakukan pembayaran sesuai instruksi saya adalah karena BCA melihat tagihan kartu kredit Visa lebih tinggi dan lebih banyak digunakan.

Ini sangat aneh untuk dunia perbankan dimana ketika melakukan transfer, bank biasanya tidak pernah melakukan perubahan sendiri tanpa ijin nasabah. Setelah hampir 50 menit di telepon, dan tidak juga mendapat solusi dan jawaban, saya kemudian minta bicara dengan supervisor-nya tapi Hatih bilang bahwa supervisornya sibuk melayani lainnya dan anehnya setelah saya maksa dia bilang saya tidak bisa bicara karena supervisornya tidak ada. Kejadian ini sangat disayangkan untuk bank sebesar BCA masih saja menyulitkan pelanggan untuk membayar lunas dan tetap memaksa pelanggan untuk berhutang agar mendapatkan bunga. Pelayanan Customer Service untuk bank sebesar BCA harus ditingkatkan dan jangan sampai ada dua Customer Service memberikan jawaban/solusi yang berbeda sehingga merugikan pelanggan seperti saya yang membayar tagihan percuma. Mohon tanggapan dari BCA.

ALDA SIREGAR
Jl. Bukit Cinere No. 64C
Depok




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps