Bank Mega
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Tagihan Keliru Bank Mega

Tagihan Keliru Bank Mega


922 dilihat

Sekitar bulan Februari 2012, saya membuat kartu kredit Mega Carrefour untuk kebutuhan kerjaan karena pekerjaan saya mengharuskan saya untuk mempunyai KK karena harus berpergian ke luar negeri. Kartu tersebut dikirimkan ke kantor saya sekitar akhir Maret 2012 dengan nomer 4890 8706 5867 XXXX a/n Joseph Timotius H; pada waktu tersebut saya langsung mengaktifkannya. Satu minggu setelah itu, saya menerima tagihan max limit (Rp.3.000.000) dari Griya Sehat HO untuk tagihan tersebut padahal saya tidak pernah menggunakannya. Saya pun keberatan dan segera dateng ke Bank Mega Slamet Riyadi, Solo untuk mengklaim meng. CS bank Mega Slamet Riyadi yang saya tidak ingat namanya memberi tahu saya bahwa klaim saya telah diterima dan mereka akan investigasi yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 bulan prosesnya. Maka saya pun menunggu kabarnya dengan perjanjian kartu saya diblokir terlebih dahulu.

Tetapi walau kartu tersebut telah diblokir, tagihan via mail dan telepon terus berdatangan walaupun hasil investigasi belum saya terima dan saya menjawab dengan KK tersebut sudah diblokir dan sedang dalam investigasi. Pada tanggal 22 April 2012 tagihan sebesar Rp 3.000.000 pada KK tersebut dihapuskan tetapi saya dibebankan tambahan biaya dunning fee sebesar Rp.50,000. Maka saya pun segera menelepon Bank Mega untuk menanyakan tentang pembebanan biaya tersebut dan ingin segera menutupnya. pihak Bank Mega mengatakan Rp 50,000 tersebut harus dilunaskan sebelum saya bisa menutup KK tersebut penhapusan membutuhkan waktu s.d. 29 April. Maka saya datang ke bank Mega Slamet Riyadi, Solo pada tanggal 30 Apr 2012 untuk menutup KK tsb.

Setelah cek balance pada KK saya CS pun menutup kartu saya pada pagi, 30 Apr 2012 (telah digunting). Sorenya, pihak bank Mega telepon saya kembali dengan alasan investigasi KK saya belum beres. Saya pun menjawab saya tidak akan lari dan masih bekerja pada perusahaan yang sama. Setelah itu saya kira masalah telah selesai, tetapi tagihan masih datang pada bulan Mei 2012 saya pun kembali dibebankan Rp. 3,000,000. Saya pun terus ditelepon dari no +622470698612 kali ini kira-kira 2 minggu 1x mereka telepon saya dan jika saya sedang sibuk/ tidak angkat telepon. Mereka terkadang terus menelpon untuk menagih KK saya walaupun saya sedang tugas di luar negeri. Hasil investigasi saya terim ataupun ada kabar tentang itu sampai saat ini. Yang saya ingin tanyakan, mana hasil investigasinya Bank Mega?

Joseph Timotius Hermanto
Jl Jenderal Sudirman no 75
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps