HSBC
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kartu Kredit AirAsia HSBC Memalukan

Kartu Kredit AirAsia HSBC Memalukan


1050 dilihat

Tanggal 3 Juni 2012, saya melakukan transaksi di pameran Airasia MOI Kelapa Gading dengan menggunakan kartu kredit HSBC karena dengan menggunakan HBSC credit card bisa diubah menjadi cicilan 12 bulan dengan bungan 0.8%. Ternyata saat mendapatkan tagihan HSBC jumlah ini masih ditagihkan dalam full amount. Tanggal 11 Juni 2012, saya contact customer service credit card HSBC dan dijanjikan akan diubah ke cicilan. Jadi saya tidak perlu khawatir.

Hanya perlu membayar pemakaian kartu kredit selain untuk penerbangan dengan menggunakan Airasia yang seharusnya dijadikan cicilan 12 bulan. Saya check tanggal 12 Juni melalui website masih sama total tagihannya dalam full amount dan belum ada yang diubah menjadi cicilan. Akhirnya tanggal 12 Juni, saya contact customer service CC HSBC lagi. Katanya dibuatkan laporannya dan dibantu untuk mengubah jadi cicilan.

Saya cek lagi 13 Juni masih sama saja tetap belum menjadi cicilan. Tanggal 15 Juni, saya menghubungi lagi CS CC HSBC dan masih sama saja belum diubah menjadi cicilan. Dan lagi-lagi dijanjikan untuk mengubah tagihan saya menjadi cicilan. Tanggal 15 Juni saya juga diminta untuk fax form permohonan kredit saya ke HSBC up. Indira.

Senin, 18 Juni saya check lagi di website dan tagihan saya masih sama belum berubah menjadi cicilan. Benar-benar tidak profesional dan laporan yang saya sampaikan apa hanya menjadi angin lalu dan tidak ditindaklanjuti.

Saya telepon 18 Jun dan CS CC bilang bahwa fax saya sudah diterima CS yang bernama Pedro. Saya tidak mau tau urusan siapa yang menerima fax, siapa yang harusnya memproses tagihan saya menjadi cicilan, ini adalah tugas kalian di HSBC. Saya hanya mau tagihan saya menjadi cicilan seperti seharusnya karna saya memang sudah mengisi Form Pengajuan Kredit per tanggal 3 Jun. CS hari ini memberi tahukan bahwa tagihan bisa atau tidak diubah menjadi cicilan setelah 11 hari kerja. Dimana itu berarti tanggal 28 Jun. Itupun kalau memang dari hasil investigasi mereka bisa dijadikan cicilan.

Bagaimana mungkin tidak bisa dijadikan cicilan padahal sudah mengisi data dengan lengkap? Saya tidak mau menunggu sampai 28 Juni karena hari itu tanggal jatuh tempo tagihan saya. Dan berarti saya akan dikenakan bunga untuk tagihan flight yang seharusnya dijadikan cicilan tersebut. Lagipula apalagi yang harus diinvestigasi oleh HSBC? Semua bukti sudah menunjukkan memang saya sudah mengajukan pembayaran tersebut menjadi cicilan.

Keluhan saya kedua, HSBC juga selalu mengirimkan tagihan biaya annual fee setiap tahunnya. Padahal ketika awal saya ditawarkan untuk mengajukan pembuatan CC HSBC dijanjikan Free Annual Fee. Dan setiap tahun juga saya harus confirm ke HSBC saya mau tutup CCnya karna saya ditagih annual fee padahal dijanjikan tidak ada annual fee. Dan kata HSBC “Iya CCnya jangan ditutup nanti annual feenya dihapuskan” Yang dijanjikan pada awal pembuatan CC dengan kenyataan setelah ada CCnya tidak sama. Mohon tanggapan dan tindak lanjutnya atas laporan saya.

Theresia
Pademangan Timur no 26
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps