hsbc
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > HSBC, Habis Manis Sepah Dibuang

HSBC, Habis Manis Sepah Dibuang


1165 dilihat

Saya nasabah HSBC premier no: 5183230100788*** merasa dikecewakan dengan perlakuan HSBC yang semena mena memutus penggunaan kartu tersebut. Yang mana awal kejadian pada tahun 2009 saya di tawarin menjadi nasabah HSBC Premier oleh salah seorang marketing dengan bujuk rayu yang hampir setiap hari akhirnya saya setuju untuk gabung dan penempatan dana di HSBC Premier. Dengan penempatan dana tersebut saya dijanjikan kartu premier dan fasilitas cerukan (pinjaman) tetapi hanya kartu premier saja yang saya pakai. Dan saya juga dianjurkan untuk membeli portofolio reksadana dll.

Dari awal saya diberikan kartu saya sudah menanyakan ke marketing dan Rm seandainya saya menarik uang saya apa akan di tarik juga kartunya yang di jawab tidak akan ditarik karena dikeluarkan untuk nasabah premier. Setelah mengisi form yang rumit untuk jadi nasabah di hsbc akhirnya saya melakukan transfer dana ke rekening premier saya cabang pondok indah. Dari pertama uang masuk tidak ada satupun rm yang menghubungi saya yang memperkenalkan diri dan akhirnya si marketing yang mengurus dan menginformasikan uang saya yang masuk. Kejadian ini berlangsung beberapa minggu hingga akhirnya ada satu orang rm yang menelpon saya. (dari sini saya sudah merasakan pelayanan yang tidak nyaman dari sebuah bank besar) tapi saya tetap melanjutkan karena uang sudah telanjur masuk.

Sampai dengan hari ini ini tepatnya 8 Oktober 2012 saya kaget karena kartu tersebut tidak bisa dipergunakan lagi di sebuah merchant apotek dengan alasana “do not honor”. Setelah saya melakukan pengecekan ternyata kartu tersebut telah diblokir oleh bank dari tanggal 5 Oktober 2012 dengan alasan tidak diketahui yang mengatakan kartu tersebut adalah fasilitas premier dan harus ditarik setlah 6 bulan tidak aktif.

Disini pertanyaan saya muncul kenapa setelah 3tahun dari dana saya tarik di hsbc baru sekarang dilakukan pemblokiran? Bila memang dilakukan pembatalan kartu premier harusnya dilakukan diawal 2010 bukan sekarang. Manajemen macam apa ini? Dengan repustasi pembayaran yang sangat baik selama 3 tahun HSBC membatalkan begitu saja tanpa menerbitkan kartu pengganti. Dan tanpa pemberitahuan (satu-satunya pemberitahuan yang saya terima adalah surat nomor dm309d012611201843 mengenai pembatalan pada tanggal 9 Oktober 2012).

Beginikah cara HSBC memberlakukan nasabahnya seperti sampah? Habis manis sepah dibuang. Diawal masuk dengan bujuk rayu marketing dan di-follow up dengan rm yang buruk serta dilanjutkan dengan tindakan yang meremehkan nasabah. Yang penting uang masuk sedangkan layanan lebih buruk dari bank lokal dan berujung pada pembatalan kartu yang telah berjalan 3 tahun. Yang dikatakan tidak ada pembatalan. Penarikan kartu pada awal pembukaan rekening. Mungkin bukan saya saja yang merasa di kecewakan oleh HSBC mungkin juga ada bbrp nasabah yang diberlakukan seperti saya hanya saja mereka tidak tahu harus megungkapkan masalah ini kemana.

Dengan adanya surat terbuka ini saya menghimbau kepada nasabah HSBC agar bersiap dikecewakan mereka suatu saat nanti dan untuk calon nasabah agar memikir ulang untuk memilih HSBC sebagai bank anda. Lebih baik memilih bank lain, nama besar bukan jaminan layanan yang baik karena mereka hanya mementingkan nasabah yang memiliki uang belasan miliar di bank mereka bagi kita nasabah kecil hanya akan dianggap sampah oleh mereka. Demikian surat ini saya buat dengan sesungguhnya dan dapat dipertanggung jawabkan. Terima kepada redaksi yang telah memperhatikan surat saya ini.

Hormat saya,

WIJOYO HANDOYO
jl.bendungan hillir raya 72
jakarta pusat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps