BANK MANDIRI
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > ATM Setoran Tunai CDM Bermasalah

ATM Setoran Tunai CDM Bermasalah


1406 dilihat

Pada tanggal 14 Juni 2012 Pukul 08.15 saya menyetorkan uang lewat mesin CDM Bank Mandiri Cabang Tanjung Priok Yos Sudarso dengan kode terminal S1DNA2JL. 6 transaksi berjalan normal dengan total setoran sebesar Rp. 9.000.000,- dan dilanjut dengan transfer ke rekan bisnis sebesar Rp. 15.000.000,- . Kesemua transaksi normal ini mendapat bukti print out baik dari mesin CDM maupun dari mesin ATM Non Tunai. Sekembalinya ke kantor, pada saat melihat rincian mutasi transaksi melalui internet banking, saya terkejut ketika mendapatkan bahwa 1 transaksi setor tunai lewat mesin CDM di debet kembali oleh system. Transaksi tersebut senilai Rp. 3.000.000,- dengan kode resi 1749. Karena merasa janggal dengan transaksi itu, saya kembali ke Bank Mandiri Cabang tersebut dan dilayani oleh Customer Service bernama Ibu Yossi, dan dibuatkan laporan keluhan dengan No REG C-126614-12001-0001***. Oleh CS tersebut saya di minta untuk menunggu 14 hari kerja sampai tanggal 3 Juli 2012.

Tgl 18 Juni saya kembali ke Cabang tersebut dan melaporkan kembali keluhan yang sama, ditambah dengan hilangnya rincian mutasi pada internet banking untuk Transaksi yang bermasalah pada tanggal 14 Juni 2012 tersebut. Kemudian keluhan saya di catat dengan No REG-120618-12001-0001141 dan ditangani oleh Ibu Kiki. Dalam rangka mempercepat keluhan saya tertangani, saya juga menuliskan keluhan melalui menu contact di website www.bankmandiri.co.id dengan Ticket ID : CBCC/0001441.06/12 namun sampai berhari-hari, email tersebut tidak juga dibalas. Setelah 14 hari kerja (sesuai dengan prosedur), tanggal 4 Juli 2012, saya kembali ke cabang tersebut dan bertemu dengan Ibu Kiki (CS Bank Mandiri Cab. Yos Sudarso), dan di pertemukan oleh Bpk Senno sebagai atasan Ibu Kiki. Beliau menjanjikan bahwa keluhan saya akan selesai pada minggu yang sama (max hari Jum’at tanggal 6 Juli 2012 dan akan menghubungi saya jika masalah tersebut telah selesai) Pada tanggal yang dijanjikan, dana tersebut belum juga kembali ke rekening Mandiri saya . Berulang kali saya menelpon Bpk Senno, dan selalu dijawab oleh Operator Telepon Bank Mandiri Cab Yos Sudarso bahwa beliau sedang Online.

Yang menjadi pertanyaan saya adalah kenapa transaksi normal seperti ini terkesan lama sekali dalam penangannya, padahal jika dilihat dari bukti-bukti yang saya sampaikan berupa Print Out setoran CDM dan Rincian Mutasi sudah sangat nyata bahwa gagalnya transaksi tersebut di sebabkan oleh System Bank Mandiri yang ERROR atau bermasalah. Menurut saya, 14 hari kerja adalah waktu yang sangat cukup untuk mempelajari bukti-bukti yang sudah saya sampaikan, apalagi transaksi saya ini merupakan jenis transaksi yang berjalan normal. Kalaupun memang harus melihat bukti CCTV harusnya bank mandiri sudah menyertakan atau mempelajari bukti CCTV tersebut di rentang waktu 14 hari yang sudah disepakati, bukan setelah 14 hari berjalan. Karena tambahan hari ini memberikan kesan bahwa selama 14 hari tersebut, keluhan saya sama sekali tidak disentuh apalagi di tindak lanjuti, Dengan kejadian ini, saya sangat dirugikan oleh banyak hal, mulai harus bolak-balik ke bank mandiri, bolak balik telepon ke call center 14000 hanya untuk sekedar menanyakan apakah uang saya sudah ter-kredit kembali ke rekening Mandiri milik saya.

Pujo Prastowo A
Jl. Masalembo No 5 Jakarta Timur
DKI Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps