standard chartered bank
Home > Finansial > Perbankan & Kredit > Kelebihan Bayar Kartu Kredit, Tidak Digubris

Kelebihan Bayar Kartu Kredit, Tidak Digubris


1295 dilihat

Kelebihan bayar di kartu kredit Standard Chartered tidak digubris oleh pihak bank. Saya pemilik kartu visa Standard Chartered bank dengan nomor 4511-9700-0445-2*** dan master card titanium dengan nomor 5149-3420-8139-8***. Awalnya saya hanya memiliki kartu visa Standard Chartered, lalu saya ditawarkan kartu titanium master card yang pada akhirnya saya setujui. Setelah setahun berlalu, iuran tahunan pun muncul pada kartu titanium master card tersebut. Saya keberatan dengan iuran tahunan, karena tidak pernah digunakan sama sekali. Dan saya mengajukan untuk penutupan kartu dengan menelepon ke 24 hour contact center di 57-9999-88. Customer service pun meng-oke-kan untuk penutupan kartu tersebut dan mengatakan penutupan kartu titanium tersebut akan segera diproses.

Ketika itu kondisi kartu visa saya ada kelebihan bayar Rp 69.000 (CR),tapi setelah 1 bulan berlalu, iuran tahunan kartu titanium pun masih tertera di lembar tagihan ditambah dengan denda (karena tidak ada pembayaran). Saya menelepon kembali customer service menanyakan tentang denda tersebut, dan mereka berkata: "Penutupan kartu titanium bapak masih masuk dalam daftar antrian, jadi silahkan diabaikan saja, nanti juga hilang sendiri." Kira-kira 3 bulan berlalu, tagihan masih ada dan terus membengkak. Saya menelepon customer service dan jawaban mereka masih sama, yaitu: "abaikan saja". Setelah sekian lama saya abaikan, ketika saya hendak menggunakan kartu visa yang ada kelebihan bayar tersebut, ternyata tidak bisa digunakan lagi. Saya kembali menelepon customer service standard chartered.

Saya pun kaget ternyata kartu saya diblokir karena ada tagihan yang membengkak. Saya complain balik ke mereka, dan mereka menganjurkan saya untuk melakukan penutupan kartu titanium di 8379-8777. Proses penutupan kartu pun akhirnya selesai, tapi kelebihan bayar tidak pernah bisa diproses untuk ditransfer ke bank, setiap kali saya telpon ke 8379-8777 (Amadea) atau email berkali-kali ke *****@****.*** (attn: Yuni) selalu tidak pernah digubris. Tidak pernah ada email balasan atau telpon balik, padahal nomor hp saya sudah jelas di 9736-4840. Perkara kecil seperti Rp 69.000 saja tidak digubris, apalagi mau berurusan dengan perkara yang besar?

Geoffrey Kurniawan
jl tomang utara 4 no 155
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps