Home > Finansial > Asuransi > Pembatalan Asuransi Chubb Disetujui, Dua Bulan Premi Belum Dikembalikan

Pembatalan Asuransi Chubb Disetujui, Dua Bulan Premi Belum Dikembalikan


157 dilihat

Saya mengajukan pembatalan polis asuransi Eazycare dengan nomor polis SF00000025978X dengan cara menelepon customer service Chubb pada tanggal 18 Desember 2023. Lalu atas informasi dari customer service Chubb tersebut, saya juga melakukan pengiriman formular pembatalan polis ke email *****@****.*** keesokan harinya tanggal 19 Desember 2023 dan menginformasikan agar tidak dilakukan auto debet kartu kredit untuk pembayaran premi bulan Desember.

Namun pada 12 Januari 2024, dilakukan auto debet kartu kredit oleh Chubb sebanyak dua kali @Rp 222.400 untuk premi Desember dan premi Januari. Oleh karena itu, saya menelepon untuk mengajukan komplain terkait hal tersebut.

Customer service Chubb meminta saya mengirimkan ulang formulir pembatalan polis dan saya menyetujui mengirimkan ulang di tanggal 6 Februari 2024. Tanggal 16 Februari 2024, saya menerima email konfirmasi dari Chubb bahwa pengajuan pembatalan polis saya diterima dan berakhir sejak tanggal 22 November 2023.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jadi dengan kata lain, seharusnya pembayaran premi hanya sampai dengan bulan November 2023. Untuk premi Desember dan Januari seharusnya tidak perlu dibayar. Sehingga saya mengirimkan email kembali ke *****@****.*** unuk menanyakan kapan premi dua bulan saya akan dikembalikan.

Tetapi customer service Chubb menanggapi bahwa premi tidak bisa dikembalikan karena polis asuransi yang saya beli adalah murni perlindungan bukan investasi atau tabungan. Menurut saya, alasan yang diberikan Chubb bukan alasan sebenarnya. Sehingga saya mengirimkan tanggapan lagi pada tanggal 27 Februari 2024, saya mengatakan bahwa saya paham bahwa polis asuransi yang saya beli adalah perlindungan.

Tetapi jika mengacu pada konfirmasi pembatalan berakhir di bulan November 2023 (walaupun surat baru diterima di Februari 2024), menurut pemahaman saya Chubb tetap harus mengembalikan premi Desember 2023 dan Januari 2024. Sampai dengan saat ini saya masih belum mendapatkan tanggapan dari Chubb untuk pengembalian premi 2 bulan saya. Terima kasih

Lena *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps