Home > Finansial > Asuransi > Kecewa Proses Klaim Perbaikan Asuransi Mobil Yang Kecelakaan

Kecewa Proses Klaim Perbaikan Asuransi Mobil Yang Kecelakaan


190 dilihat

Saya adalah pemegang polis asuransi mobil Sinarmas#12200008739426 dan melakukan klaim ke Bengkel terdekat rumah setelah SPK diinformasikan sudah terbit melalui Whatsapp CS Asuransi Sinarmas pada tanggal hari Senin, tanggal 19 Juni 2023.

Namun saya mendapatkan kekecewaan karena bagian mobil yang diklaim akan diperbaiki tidak sesuai dengan harapan sehingga dibantu oleh pihak Bengkel menghubungi Surveyor Sinarmas Pak Salim untuk melakukan pengecekan bersama di Bengkel.

Setelah SPK kedua terbit, oleh pihak Bengkel kami diinformasikan masih terdapat banyak bagian mobil yang tidak dapat diklaim, padahal mobil saya itu mendapat tabrakan di bagian depan mobil sebelah kiri, kena bagian lampu sorot depan tetapi malah bagian sekitar sana yang tidak dapat diklaim.

Saya dan istri mencoba menghubungi Pak Salim melalui WA Chat, WA Call untuk meminta penjelasan lebih lanjut tetapi tidak mendapat response. Kami juga mencoba menghubungi Asuransi Sinarmas, tetapi juga tidak mendapat balasan. Mobil sempat terlantar tanpa kejelasan di bengkel beberapa hari.

Lalu saya mencoba mengecek di internet mencari kantor Asuransi Sinarmas di Kelapa Gading dan menghubungi ke sana untuk complain masalah ini. Penerima telepon berjanji akan mencari tahu lebih lanjut. Pada hari yang sama, saya dihubungi oleh Pak William yang merupakan Koordinator atasan Pak Salim.

Beliau menjelaskan bahwa sesuai isi Polis, bagian depan tersebut di awal ada lecet atau goresan kecil sehingga tidak bisa klaim. Lalu saya diberikan screen shoot isi Polis tersebut yang menurut saya itu adalah editan (tambahan) karena Polis yang saya pegang sejak awal tidak ada kalimat atau klausal demikian.

aya mencoba menjelaskan bahwa kejadian yang terjadi adalah tabrakan di depan sebelah kiri lampu dan meminta semua diganti, tetapi hanya lampu depan yang diganti, bagian karet bawahnya karena ada lecet garis kecil dan sesuai isi klausat di Polis tidak diganti padahal akibat tabrakan sudah menjadi bengkok.

Sehingga mobil saya setelah keluar bengkel masih saja kelihatan 'penyot' bagian bawah (di bawah lampu). Saya benar-benar kecewa dengan layanan yang diberikan oleh Asuransi Mobil Sinarmas, selain respons yang berhari-hari dan harus dikejar.

Dedy *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps