Home > Finansial > Asuransi > Penolakan Klaim Asuransi Allianz Ibu yang Telah Meninggal

Penolakan Klaim Asuransi Allianz Ibu yang Telah Meninggal


329 dilihat

Saya adalah pemegang polis Allianz dengan TU atas nama ibu saya yang saat ini sudah meninggal. Klaim asuransi ibu saya telah ditolak oleh Allianz dengan alasan Surat Pernyataan yang dibuat oleh adik kandung kami yang terkesan dipaksakan saat wawancara oleh investigator.

Polis dimulai pada tanggal 29 September 2020 dengan kondisi ibu saya dalam keadaan sehat tanpa ada riwayat sakit apapun. Hal ini bisa dicek ke seluruh rumah sakit ataupun klinik yang ada.

Pada 26 April 2021, Ibu kami tutup usia saat perjalanan ke Rumah Saki Putera Bahagia Cirebon. Di tengah perjalanan kondisi mama makin drop dan sampai di UGD, ternyata mama sudah meninggal dalam perjalanan.

Hingga Agustus 2021, datang dua orang investigator dari Allianz ke tempat kerja adik kami, tepat beberapa saat sebelum waktu istirahat habis. Dalam percakapan, investigator Allianz mewawancarai adik kami dengan berbekalkan hasil informasi dari tetangga sekitar.

Salah satu Investigator tersebut mengarahkan percakapan bahwa mama kami telah menderita sakit Diabetes Melitus selama tiga tahun, jauh sebelum masuk asuransi. Awalnya adik kami terus menyanggahnya, sebab mama kami baru mendapatkan pengobatan untuk sakit lambung tiga bulan terakhir sebelum meninggal dunia dari dokter di gereja.

Karena merasa disudutkan, untuk mengakui hasil wawancara yang mereka lakukan sebelumnya dengan tetangga, adik kami dipaksa untuk menyalin Surat Pernyataan yang baru dibuat oleh salah satu Investigator dengan tulisan tangannya sendiri dan menandatangani di atas materai.

Dengan iming-imingi setelah tulisan tangan tersebut masuk ke Atasan di Allianz Pusat, klaim orangtua kami dapat segera dicairkan. Kami akan tetap berjuang dan menuntut yang harusnya menjadi hak kami, sesuai nilai klaim yang telah tertera di polis pada awal perjanjian.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps