Home > Finansial > Asuransi > Reopen Akun di Sekuritas Indo Premier (IPOT) Tak Kunjung Selesai

Reopen Akun di Sekuritas Indo Premier (IPOT) Tak Kunjung Selesai


519 dilihat



Tanggal 23 Juli 2021, status akun sekuritas saya di Indo Premier diblokir KSEI secara tiba-tiba sehingga tidak bisa digunakan untuk transaksi jual beli. Menurut pihak Indo Premier, NIK saya tidak terdaftar di database-nya Dirjen Capil Kemendagri.

Setelah dapat arahan dari tim Call Center Dirjen Capil Kemendagri, akhirnya saya mengurus ke kantor disdukcapil untuk mengajukan proses konsolidasi data. Hari berikutnya saya hubungi Call Center Dirjen Capil dan NIK saya sudah terdaftar.

Tanggal 28 Juli 2021, pihak Indo Premier menyatakan bahwa proses re-open sudah diproses dan menunggu pihak terkait. Tanggal 31 Juli 2021, pihak Indo Premier menyampaikan bahwa proses re-open masih menunggu diproses oleh pihak terkait yaitu PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Tanggal 16 Agustus 2021, saya kirim *****@****.*** ke KSEI dan menyampaikan bahwa KSEI belum menerima surat permohonan pembukaan blokir dari pihak sekuritas (Indo Premier).

Tanggal 23 Agustus 2021, Indo Premier masih menyampaikan hal yang sama bahwa proses re-open masih dalam proses dan menunggu pihak terkait (KSEI). Saya juga minta bukti permohonan re-open yang mereka sudah kirim ke KSEI.

Tanggal 25 Agustus 2021, saya dapat informasi dari akun official KSEI di Instagram bahwa proses re-open hanya memerlukan satu (1) hari kerja setelah menerima pengajuan dari pihak sekuritas.

Tanggal 26 Agustus 2021, Indo Premier belum membalasa *****@****.*** saya terkait bukti permohonan re-open ke KSEI.

Hingga saat ini, status akun masih BLOCK KSEI dan Indo Premier tidak memberikan jawaban, , saya hubungi call center mereka tidak pernah menjawab (selalu diminta tunggu dan tunggu oleh suara mesin). Sangat kecewa dengan pelayanan customer care Indo Premier (IPOT) yang sangat buruk dan merugikan konsumen karena tidak dapat melakukan jual/beli dan penarikan dana dari RDI.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps