Home > Finansial > Asuransi > E-Klaim BPJS ERROR pada saat upload Dokumen

E-Klaim BPJS ERROR pada saat upload Dokumen


617 dilihat
Beberapa minggu lalu saya berkunjung ke BPJS ketenagakerjaan kantor cabang SERANG Jalan Jendral Ahmad Yani No.154, Sumurpecung, Serang, Kota Serang, Banten. saya nganter istri yang ingin mencairkan BPJS ketenagakerjaan. dari rumah jam 4.30 pagi dengan harapan nyampe sana masih pagi dan kebagian formulir soalnya sebelum kesana saya telpon terlebih dahulu di nomor 0254-200794 mereka bilang biasanya jam 5 pagi pun sudah banyak antriannya. ya sudah saya bergegas dan nyampe sana sekitar jam 5.12 pagi, dan BOOMM... banyak sekali orang yang sudah menunggu didepan kantor tersebut, saya mencari security untuk menanyakan apakah formulir masih tersedia? dan jawabannya sudah habis dari jam 4 pagi mas, saya kaget dan bingung. masa sih? terus mereka dari rumah jamberapa? saya tanya-tanya secara mendetail dan dia menjelaskan bahwa kuota perhari hanya 30 laki-laki, 30 perempuan dan 10 ibu yang sedang hamil lebih dari atau samadengan 6 bulan, dan ibu yang memiliki balita di bawah 2 tahun dengan syarat membawa anaknya. duh kok gini yah? ya sudah saya cari2 info dan ketemulah sama E-KLAIM BPJS Ketenagakerjaan, saya sudah registrasi, udah bisa check saldo, dan tiba saatnya saya mengajukan E-KLAIM, saya sudah memasukan data istrisaya, termasuk menyiapkan SCAN KTP, KK, Buku Rekening, Paklarin, dan Kartu peserta BPJS. dengan format JPG, PDF dengan ketentuan Minimal 100Kb dan Max 1.8Mb.
pas saya upload muncul ERROR seperti pada gambar
E-Klaim BPJS ERROR pada saat upload Dokumen

[removed]void(0);

Lah kobisa situs ERROR kaya gini, ya sudah saya email ke care@bpjsketenagakerjaan.go.id saya memberitahukan website mereka error,
terus saya telpon dong ke call center nya dengan harapan BUGS atau ERROR nya segera di perbaiki, jawabnnya mereka sangat lucu, katanya "Oh.. seperti itu, mas langsung saja datang ke kantor cabang agar klaim secara manual" lah justru karena saya sudah kesana dan tidak dapat apa2 maka saya mengajukan secara online, oke lupakan tentang pengajuan klaim, tapi WEBSITE kalian ERROR lantas solusi dari kalian apa? nah dia bilang "itu diluar sepengetahuan kami.." justru karena loe gx tau gw kasih tau... ya kan (dalam hati). ya sudah saya rasa tidak ada gunannya saya telpon mereka. trz saya telpon kantor cabang serang dan jawabnnya LEBIH LUCU dia bilang "ya saya kurang tahu kalo error lebih baik mas mengantri saja disini agar bisa langsung di tangann.." terus gue harus ngantri jam berapa? jam 12 malem? (dalam hati). kok gx mensolusikan banget yah.. sebenernya mereka ngerti gx sih? jadi mereka di gaji dari hasil kita yang di potongin tiap bulan tap begini cara mereka memberikan solusi? saya sangat menyangkan prilaku dan layanan mereka yang se enak nya saja.. harusnya pertanyaan A di jawab dan di solusikan dengan A. bukan dengan Z kan gx nyambung. ada yang seperti ini gx? mohon pencerahannya karena TIM mereka pun seperti TIDAK PAHAM pada KESISTEMAN yang mereka buat. mereka menawarkan sistem ONLINE agar memermudah, pada saat sistem mereka ERROR kita harus balik lagi ke manual? HELLOOOOOOOOOO loe kira ini jaman BATU? [removed]void(0);
untuk agan dan sista yang punya masalah seperti yang saya alami harap berbagi pengalaman agar saya bisa tahu langkah selanjutnya. karena saya sudah mengajukan e-Klaim lebih dari 3 X dan selalu saja ERROR capek hati jadinya.
terima kasih



Source : kaskus
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial