Asuransi Wahana Tata Home > Finansial > Asuransi > Proses Klaim Asuransi Kendaraan Wahana Tata yang Mengecewakan

Proses Klaim Asuransi Kendaraan Wahana Tata yang Mengecewakan


4345 dilihat
Saya pemegang polis asuransi kendaraan asuransi wahana tata, dengan data sebagai berikut : Nomor polis : 015.1050301.2014.0011**.** Atas nama tertanggung : Martini Aisah. Bengkel tempat claim : Auto Look Jl Jend Ahmad Yani Jakarta No telepon saya : 0817830644 Mobil : Kia Picanto AT tahun 2009 Plat : B 16** UFQ No SPK Bengkel : 23117.

Saya melakukan claim asuransi kendaraan tanggal 4 September 2014 dengan salah satu item perbaikannya adalah pergantian kaca kanan depan yang baret terserempet motor, tetapi sampai sekarang belum ada spare part untuk kaca tersebut. Dengan alasan, tipe mobil yang saya miliki adalah tipe langka. Selalu saya sebagai konsumen yang berkali-kali memfollow up, sedangkan dari pihak bengkel ataupun asuransi tidak ada konfirmasi progress pembelian part atau permohonan maaf atas proses claim yang amat sangat lama dan saya sudah mengecek ke KIA bahwa spare part tersebut tidak sulit untuk didapatkan, asalkan ada proses order.

Memang part tersebut tidak ready stock, tetapi kalau dipesan sekitar 3-4 hari bisa didapat. Lalu tanggal 17 November saya ada claim lagi, dengan kerusakan di bagian spion kanan. Claim kedua ini juga belum dapat dikerjakan dikarenakan spare part yang “katanya belum ada”. Hari ini tanggal 1 Desember saya memfollow up claim saya ke bengkel, dan alangkah terkejutnya saya, bahwa kaca spion yang diorder berbeda tipe dengan kaca spion mobil saya (spion saya ada lampu seinnya, sedangkan yang diorder tidak ada lampu seinnya).

Kejadian ini amat sangat mengecewakan, setelah 3 bulan menunggu kaca yang tak kunjung datang dan spion sudah 2 minggu tetapi salah order spion. Jadi saya harus menunggu lama untuk pengadaan kaca dan spion tersebut. Banyak hal lainnya yang amat sangat mengecewakan, misalnya : baru kali ini ada pihak bengkel yang menanyakan ke konsumen dimana bisa membeli part yang rusak tersebut.

Setelah saya kasi nomer telepon bengkel resmi KIA, barulah dipesankan oleh pihak asuransi. 4 tahun sebelumnya saya memakai asuransi lain tanpa ada complain apapun. Saya sangat kecewa dengan Aswata, karena baru kali ini klaimnya diproses terlalu lama. Dengan pengalaman sekarang, apabila masa berlaku polis sudah berakhir saya tidak akan menggunakan Asuransi Wahana Tata lagi dan tidak akan memperpanjang asuransi saya menggunakan Aswata.



Source : kompas
Silahkan Login / Daftar untuk memberi tanggapan




SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia
admin@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial